by Ervinna Graceful | 22-10-2021 | Renungan Harian | 0 comments

Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Leonardo Mangunsong

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : MARKUS 16:17-20

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya. Secara khusus hafalkanlah Markus 16:20.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Tanda-tanda apakah yang menyertai setiap orang percaya?
  2. Apakah yang harus kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari sehingga tanda-tanda tersebut menyertai kehidupan kita
  3. Apakah yang Allah lakukan ketika kita mulai melangkah untuk memberitakan Injil ke segala penjuru?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Ketika Tuhan Yesus menyuruh murid-muridNya untuk pergi memberitakan Injil, Dia berjanji bahwa Dia menyertai mereka, demikian juga dengan kita umat Tuhan bahwa Tuhan Yesus juga menyertai kita.

Itulah sebabnya dikatakan bahwa Tuhan membuat tanda-tanda ini menyertai orang yang percaya yang mau pergi untuk memberitakan Injil ke semua orang di muka bumi.

Tanda-tanda itu adalah bahwa kita mengusir setan demi nama Yesus, kita akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru yang memampukan kita mengerti hati Tuhan dan mengerti hati orang-orang yang akan di-Injili, kita akan memegang ular dan sekalipun kita minum racun maut kita tidak akan mendapat celaka dan kita akan meletakkan tangan atas orang sakit dan orang itu akan sembuh.

Allah akan turut bekerja dan meneguhkan tanda-tanda  tersebut untuk menyertai kita saat kita pergi untuk memberitakan Injil ke segala penjuru.

Dan penyertaan Tuhan itu juga diteguhkan dalam Matius 28:20b: “Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Jadi selama Injil terus menerus kita beritakan maka kita akan mengalami penyertaan Tuhan dalam segala hal, terutama mengalami kuasa dari Tuhan yang tidak terbatas.

Sebab ketika kita memberitakan Injil maka kita sedang mematahkan kuasa si jahat atas orang-orang yang kita Injili sebab pikiran mereka telah dibutakan oleh si jahat.

Itulah sebabnya Yesus memberikan kuasa bagi kita untuk mendemonstrasikan mukjizat Tuhan dan pada akhirnya Dia akan bekerja lewat Injil yang diberitakan dan meneguhkan Firman-Nya dengan tanda-tanda dan mukjizat.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Diskusikanlah dalam komunitas saudara bagaimana pekerjan Tuhan dan Firman-Nya diteguhkan ketika saudara pergi memberitakan Injil!