Renungan Harian Kita
Penulis : Pramadya Wisnu

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 2 KORINTUS 10:3-5

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apakah yang dimaksud dengan berjuang secara duniawi?
  2. Apakah artinya “mematahkan setiap siasat orang”?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Oleh anugerah Tuhan semata maka kita yang berdosa akan memperoleh pengampunan dosa, yaitu jika kita percaya Injil, yaitu kepada karya keselamatan Kristus di kayu salib.

Setelah kita menjadi orang percaya, ini adalah awal kehidupan kita sebagai manusia rohani.

Artinya, kita masih hidup di dunia sesuai dengan profesi kita, apakah kita masih belajar di sekolah atau di kampus, atau sebagai pegawai, pengusaha atau ibu rumah tangga.

Apa pun profesi kita, Tuhan ingin agar kita mempermuliakan Tuhan melalui profesi kita.

Status kita adalah manusia rohani, imamat Allah yang Rajani.

1 Petrus 2:9  Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib: 

Jadi entah kita sebagai mahasiswa atau pegawai atau pedagang di pasar.

Kita adalah imamat yang rajani, kita adalah imam-Nya Allah yang Tuhan utus untuk memuliakan Allah sesuai dengan panggilan Allah bagi kita.

Allah tidak memanggil semua orang untuk menjadi pelayan Allah sepenuh waktu, misalnya menjadi pendeta atau utusan Misi yang melayani di pedalaman.

Tetapi Allah menghendaki agar apa pun profesi kita, kita menjadikan hal tersebut untuk melayani Tuhan.

Di tempat kita bekerja, kita bisa melayani Tuhan dengan menjadi garam dan terang.

Rekan kita di kantor tertarik kepada Kristus oleh karena kesaksian kita yang baik, kerajinan kita, kejujuran dan integritas kita.

Kita bisa mulai dengan bersaksi kepada satu atau dua rekan satu kantor, mengikuti persekutuan di kantor, kalua sudah ada.

Atau mulai membukan persekutuan di kantor.

Dan jika hal ini kita mulai lakukan, maka kita bisa memohon agar kebenaran Firman Allah ini berlaku atau terjadi dalam kehidupan dan pelayanan kita.

2 Korintus 10:3,4  Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duniawi, karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Saudara, ketika engkau mulai memperhatikan orang lain dan melayani mereka untuk mengenal Kristus.

Acapkali tanpa disadari Tuhan juga sedang memperhatikan pekerjaanmu, studimu, sehingga engkau diberikan keberhasilan dalam profesimu di dunia sekuler!