Renungan Harian Kita
Penulis : Pramadya Wisnu

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : GALATIA 5:19-25

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apa sajakah perbuatan daging?
  2. Apa sajakah buah Roh?
  3. Apa yang terjadi ketika seseorang menjadi milik Kristus?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Galatia 5:24  Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. 

Karya Kristus di kayu salib bukan hanya untuk menebus dosa manusia, tetapi juga untuk banyak hal lain yang berguna bagi kehidupan kita selanjutnya.

Ayat di atas dengan jelas menyatakan bahwa salib Kristus juga sudah menyalibkan keinginan daging dan dengan segala hawa nafsunya.

Manusia Perjanjian Lama gagal untuk hidup dalam kebenaran karena Kristus belum disalib.

Manusia Perjanjian Baru memiliki potensi untuk sangat berhasil untuk hidup dalam kebenaran jika kita menjadikan Firman Tuhan yang tertulis dalam Galatia 5:24 itu sebagai Rhema, atau Firman Allah yang hidup, Firman Allah yang kita yakini dan percayai akan terwujud dalam kehidupan kita.

Dan jika kita hidup dipimpin oleh Roh, maka hasilnya adalah hidup yang berbuah.

Buah apakah?

Benih mangga menghasilkan buah mangga.

Hidup dipimpin Roh pasti hasilnya juga adalah buah Roh: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.

1 Petrus 1:23  Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal.

Firman Tuhan ini sangatlah jelas, kita telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, atau yang sementara.

Tetapi dari benih yang tidak fana atau yang kekal, yaitu Firman Allah. Benih inilah yang akan bertumbuh dan berbuahkan hal-hal yang kekal.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Saudara, dalam kelompok pemuridan, ceritakan pengalamanmu Ketika engkau gagal dan Ketika engkau berhasil untuk hidup dipimpin Roh Kudus.