WASPADA MENGHADAPI PENYESATAN

Penulis : Rina Elisabeth

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

MATIUS 24:15-25

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya Anda dapat mengikuti jalan ceritanya, dapat menangkap arti yang dikandungnya!

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Nubuatan apa yang disampaikan oleh nabi Daniel?
  2. Tindakan apa yang harus dilakukan oleh orang-orang Yudea? Orang yang sedang di peranginan di atas rumah? Dan orang yang sedang di ladang?
  3. Kenapa harus berdoa pada masa melarikan diri itu?
  4. Apa yang jangan juga dipercaya pada masa itu?
  5. Hal apa yang dilakukan Mesias-Mesias palsu dan nabi-nabi palsu? Untuk tujuan apa mereka melakukannya?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Teman-teman,

Akhir – akhir ini, istilah “kristen progresif” menjadi perbincangan hangat karena dihubungkan dengan pandangan Kristen alternatif.

Yang menarik dari perbincangan ini adalah munculnya klaim-klaim baru yang mendorong bentuk keterbukaan untuk mendobrak pemahaman tradisional yang dinilai cenderung membelenggu keleluasaan memahami pesan Alkitab dan implikasi-implikasinya bagi keyakinan dan kehidupan para pembacanya.

Contohnya: peningkatan kasih sayang antar sesama manusia, mencintai diri sendiri, keadilan, belas kasihan, dan toleransi ke komunitas gay dan LGBT.

Yuk, waspada ya! Karena ini adalah salah satu penyesatan yang terjadi di tengah-tengah kekristenan saat ini.

Jangan mau diombang-ambingkan oleh penyesatan apapun, yang hari ini ada ataupun yang nanti akan ada.

Perikop Firman hari ini, Tuhan Yesus sedang menjawab pertanyaan tentang kapan bait Allah akan dihancurkan dan apa tanda-tanda kesudahan dunia.

Para murid tidak boleh disesatkan, akan ada banyak penderitaan melahirkan perang dan desas desus tentang perang, bencana alam, kehancuran masyarakat, penganiayaan dan mesias palsu, pengkhianatan yang menimbulkan kasih banyak orang menjadi dingin.

Kita sebagai orang yang percaya akan hari kedatangan Tuhan Yesus kembali untuk menghakimi, dipersiapkan sama seperti kepada murid-murid, untuk memahami situasi akhir zaman dengan segala kondisinya.

Setiap kita menjadi orang yang tidak disesatkan, tidak takut dan kuatir dengan kondisi zaman yang ada, tetapi setiap kita diberikan kekuatan untuk menghadapinya dengan keyakinan bahwa Tuhan Yesus akan memberikan kemenangan kepada kita.

Berdoa agar Roh Kudus yang ada di dalam setiap kita akan menjadi filter atau saringan yang akan membuat kita bisa memberikan respon terbaik versi-Nya, sehingga kita bisa tetap ada dalam kehendak-Nya. Ia yang akan membawa kita setia sampai kepada kedatangan-Nya yang kedua kali.

Tuhan Yesus memberkati.

Ketika mendengar Firman pagi ini dan mengetahui hal-hal yang akan terjadi di akhir zaman ini, bagaimana respon Saudara? Peneguhan apa yang saudara dapatkan dan bisa menjadi kesaksian buat Saudara yang lain?

Pembacaan Alkitab Setahun

Nehemia 8-9