DICIPTAKAN UNTUK PEKERJAAN BAIK

Penulis : Aris Handoko & Team

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

EFESUS 2:7-10

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya Anda dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya!

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apa yang hendak ditunjukkan Allah kepada kita di masa yang akan datang?
  2. Karena apakah kita diselamatkan?
  3. Untuk apa kita diciptakan dalam Kristus Yesus?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara, jika kita melihat kembali ke awal mula penciptaan dunia dan segala isinya, Tuhan membuat segala sesuatunya baik adanya.

Semua memiliki fungsinya masing-masing dan berjalan dengan sempurna.

Pada puncaknya, Tuhan menjadikan manusia yang segambar dan serupa denganNya, untuk menguasai bumi dan segala isinya yang sudah Tuhan ciptakan.

Segala ciptaan, bahkan terlebih lagi manusia, Tuhan ciptakan dan jadikan begitu sempurna, sampai akhirnya dosa datang dan merusak semuanya.

Dosa masuk pertama kali lewat ketidaktaatan Adam dan Hawa kepada Tuhan tentang perkara yang sederhana, yaitu buah yang tidak boleh dimakan.

Meskipun itu adalah perkara yang sederhana, pelanggaran yang dilakukan menjadi sangat fatal karena itu adalah pemberontakan terhadap Allah.

Ketidaktaatan berarti pemberontakan terhadap Allah.

Bagaimanapun bentuknya, dosa membawa kerusakan pada segala hal yang telah Tuhan bangun.

Mulai dari hubungan Allah dengan manusia yang terputus, roh manusia mati, hingga hati dan pikiran yang dikuasai oleh kejahatan semata.

Namun, syukur kepada Allah, semuanya Tuhan pulihkan lewat kematian dan kebangkitanNya, lewat tubuh dan darahNya yang tercurah di kayu salib, suatu harga yang begitu mahal demi menebus kita semua dari dosa.

Kita semua dikembalikan lagi kepada tujuan semula kita diciptakan, yaitu untuk melakukan pekerjaan baik, yang telah dipersiapkan Allah sebelumnya.

Tuhan mau, supaya pekerjaan baik itu kembali menjadi gaya hidup kita.

Dan ketika itu terjadi, semakin banyak orang yang akan diberkati melalui hidup kita.

Mereka pun akhirnya bertobat dan dipulihkan, pekerjaan iblis dihancurkan, pekerjaan Tuhan dinyatakan dan nama Kristus semakin dipermuliakan di manapun kita berada. Amin.

Diskusikanlah dengan rekan persekutuan Saudara pekerjaan baik apa yang nyata dan bisa dikerjakan oleh Saudara saat ini untuk memuliakan nama Tuhan?

Pembacaan Alkitab Setahun

Bilangan 35-36