MENJADI SERUPA DENGAN YESUS

Penulis : Rina Elisabeth

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

ROMA 8:28-30

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya Anda dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya!

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Allah turut bekerja dalam segala hal apa saja?
  2. Untuk tujuan apa Allah bekerja?
  3. Siapa yang dipilih dan ditentukan dari semula?
  4. Siapa yang dipanggil, dibenarkan dan dimuliakanNya dari semula?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Temen-temen, seorang anak bayi yang baru saja lahir ke dunia, seringkali dilihat saudara-saudara yang datang berkunjung untuk pertama kalinya berkomentar bahwa anak bayi itu mirip dengan bapanya atau ibunya.

Pandangan ini dikarenakan melihat secara langsung bentuk muka bayi ini dan membandingkan dengan muka bapanya atau ibunya tanpa melibatkan karakter dari bapa atau ibunya.

Tidak demikian dengan Bapa surgawi kita, Bapa kita melihat bahwa kita adalah anak-anak Allah semenjak kita menerima Yesus Kristus di dalam kehidupan kita.

Secara fisik, kita adalah ciptaan Bapa yang luarbiasa yang unik dalam desain-Nya, secara karakter kita adalah anak-anak Allah yang akan menjadi serupa dengan Kristus.

Allah terus bekerja dalam diri kita setiap harinya. Semua hal yang Allah kerjakan didalam hidup anak-anakNya sifatnya mendatangkan kebaikan.

Sebab semua anak-anak Allah yang dipilih Allah, ditentukan Allah, dipanggil Allah, dan dibenarkan Allah, akan dimuliakan Allah karena kemuliaanNya ada didalam anak-anak Allah ini.

Proses pertumbuhan ke arah Kristuslah yang pada akhirnya membuat kita menjadi serupa dengan Kristus.

Kita menjadi tempat kediaman Kristus yang berkarakter Kristus.

Sehingga melalui hidup kita, Kristus semakin disebarkan ke banyak orang.

Tuhan Yesus memberkati.

Anak yang seperti apa yang membuat kita menjadi serupa dengan Kristus? Mengapa dalam pertumbuhan kita dalam Kristus kita tidak boleh menjadi anak-anak gampangan?

Pembacaan Alkitab Setahun

Keluaran 33-35