DIBAHARUI DALAM ROH DAN PIKIRAN

Penulis : Rina Elisabeth

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

EFESUS 4:20-24

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya Anda dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya!

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Bagaimana kita belajar mengenal Kristus?
  2. Mengapa kita harus meninggal manusia lama kita?
  3. Apa buah dari meninggalkan manusia lama kita?
  4. Apa yang dikenakan menurut kebenaran dalam kehendak Allah?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara-saudara, ada salah satu lagu rohani berkata: kutelah mati, dan tinggalkan, cara hidupku yang lama, semuanya sia-sia dan tak berarti lagi.

Hidup ini kuletakkan, pada mezbah-Mu ya Tuhan, jadilah padaku seperti yang Kau ingini.

Firman Tuhan hari ini, mengajak kita dalam pengenalan kita akan Kristus yang kita terima lewat pengajaran kebenaran dalam Yesus, untuk mematikan dan meninggalkan cara hidup kita yang lama.

Menanggalkan dosa dan pelanggaran, sikap dan perilaku-perilaku yang jahat, yang tidak menyenangkan Bapa, dan menganggapnya hal yang sia-sia dan yang membuat hidup kita tidak berarti.

Dan buah dari meninggalkan manusia lama adalah pembaharuan di dalam Roh dan pikiran kita.

Pembaharuan di dalam Roh dan pikiran inilah yang sangat penting, yang akan membuat perubahan secara total dalam kehidupan kita.

Dengan kita menjadi ciptaan baru, ketika Kristus di dalam kita, kita akan diberikan hati yang baru dan roh yang baru, dijauhkan dari kita hati yang keras, dan diberikan hati yang taat.

Roh Allah sendiri yang akan diam di dalam kita, dan membuat kita hidup menurut kebenaran-Nya, dan teguh berpegang kepada kebenaran-Nya, dan melakukannya -Yehezkiel 36:26-27.

Firman Tuhan lain dalam Yehezkiel 11:19-20 berkata, bahwa kita akan diberikan hati yang lain dan roh yang baru di dalam batin kita, menjauhkan hati yang keras dari tubuh kita, dan memberikan hati yang taat supaya kita hidup dalam ketetapan-Nya dengan setia, supaya kita hidup menjadi umat-Nya, dan Dia menjadi Allah kita.

Jadi, marilah kia secara terus menerus memberi diri kita dibaharui oleh Kristus sebagai pemilik tunggal hidup kita, sehingga kita dibawa ke arah keserupaan dengan Kristus.

Sehingga orang lain bisa melihat Kristus hidup di dalam kita, dan mereka juga mau mengalami Kristus di dalam hidup mereka yang mengubahkan mereka.

Tuhan Yesus memberkati.

Apa yang akan saudara lakukan untuk terus menerus hidup dalam pembaharuan roh dan pikiran?

Pembacaan Alkitab Setahun

Roma 11-13