BAIT ROH KUDUS YANG MENGALIRKAN KEHIDUPAN KRISTUS

Penulis : Pnt. Leonardo Mangunsong

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

WAHYU 22:1-5

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya Anda dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya dan secara khusus hafalkanlah Wahyu 22:1!

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apakah yang mengalir dari tahta Alah dan tahta Anak Domba?
  2. Apakah yang dialami oleh bangsa-bangsa yang dialiri oleh sungai air kehidupan dari tahta Anak Domba?
  3. Apa yang kita alami ketika dialiri oleh sungai kehidupan yang mengalir dari tahta Allah dan tahta Anak Domba?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Rasul Yohanes melihat sungai air kehidupan yang jernih bagaikan kristal yang mengalir dari tahta Allah dan tahta Anak Domba.

Aliran tersebut memberikan kehidupan bagi pohon-pohon di sekitar aliran sungai itu dan pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa.

Hal ini juga pernah dilihat oleh Yehezkiel dalam Yehezkiel 47:1Kemudian ia membawa aku kembali ke pintu Bait Suci, dan sungguh, ada air keluar dari bawah ambang pintu Bait Suci itu dan mengalir menuju ke timur; sebab Bait Suci juga menghadap ke timur; dan air itu mengalir dari bawah bagian samping kanan dari Bait Suci itu, sebelah selatan mezbah.”

Aliran air itu terus mengalir semakin meninggi dari pergelangan kaki, selutut, sampai di pinggang dan semakin tinggi sehingga orang-orang harus berenang.

Hal yang sama juga ketika kita masuk kepada tahta Allah dan tahta Yesus Kristus dalam persekutuan yang dalam dengan Dia maka kita akan mengalami hadirat Tuhan dan kita dapat memandang wajah-Nya.

Dan aliran kehidupan yang kita alami itu dapat memulihkan dan menyembuhkan serta memberikan kehidupan dan damai sejahtera bagi kita, seperti lirik lagu ini:

”Mengalir kuasa dari tempat mahatinggi, Bapa Kekal Mulia Kau hadir di sini. Memulihkan hati menyembuhkan yang terluka, ku kan tenang bersamaMu Bapa.”

Di tengah-tengah masa sukar seperti saat ini, Tuhan mengajak kita untuk masuk lebih dalam kepada tahta Bapa melalui Yesus Kristus, dengan demikian kita dapat memandang wajah-Nya dan mengalami aliran sungai kehidupan dari surga memenuhi hati kita dan mengalir menjamah seluruh aspek kehidupan kita dan aliran air sungai yang juga akan menjamah setiap orang yang berada di sekitar kita dan memulihkan kehidupan mereka.

Oleh karena itu marilah kita lebih sungguh-sungguh lagi untuk berdoa, merenungkan Firman Tuhan dan bersekutu dengan Roh Kudus sampai aliran air kehidupan dari tahta Allah memenuhi roh, jiwa dan tubuh kita secara melimpah.

Diskusikanlah dalam komunitas saudara bagaimana saudara dapat senantiasa mengalami aliran sungai dari tahta Allah dan tahta Yesus untuk memberikan kehidupan kepada orang lain.

Pembacaan Alkitab Setahun

Roma 1-3