KARUNIA UNTUK MENGETAHUI RAHASIA KERAJAAN ALLAH

Penulis : Pnt. Leonardo Mangunsong

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

LUKAS 8:10-15

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya Anda dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya dan secara khusus hafalkanlah Lukas 8:10.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Karunia apakah yang Tuhan berikan kepada orang-orang yang percaya kepada-Nya?
  2. Apakah ciri-ciri orang yang tidak memhamai rahasia tentang Kerajaan Allah?
  3. Coba sebutkan sikap hati yang dimiliki oleh kebanyakan orang dan sikap hati yang manakah sebetulnya yang Tuhan inginkan agar kita dapat mengerahui rahasia Kerajaan Allah?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Bagi setiap orang yang percaya, Tuhan memberikan karunia untuk memahami tentang Kerajaan Allah.

Kerajaan Allah adalah tentang pemerintahan Allah yang tidak tergoncangkan.

Itulah sebabnya dikatakan bahwa Kerajaan Allah bukan soal makanan dan minuman dan kita harus memprioritaskan Kerajaan Allah.

Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.” (Roma 14:17).

”Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Matius 6:33).

”Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.” (Ibrani 12:28).

Kita juga tidak hanya menerima Injil keselamatan tetapi Injil Kerajaan Allah dimana ketika kita percaya kepada Yesus maka bukan hanya keselamatan yang kita peroleh tetapi juga dibebaskan dari kutuk sakit penyakit dan kelemahan tubuh serta dibebaskan dari kutuk-kutuk kemiskinan sehingga hidup kita dibarkati dalam segala hal.

Dan Tuhan ingin agar kita juga tidak hanya mengabarkan Injil keselamatan tetapi Injil Kerajaan Allah yaitu pemerintahan Allah.

Namun untuk memahami rahasia Kerajaan Allah maka kita harus membangun rasa lapar dan haus akan kebenaran supaya Kerajaan Allah bertumbuh dalam hati dan kehidupan kita serta berbuah 30x, 60x bahkan 100x lipat.

Kita harus membuang sikap hati yang tidak lapar akan kebenaran sehingga kebenaran Firman Tuhan dimakan oleh si jahat karena kita tidak mengerti Firman Tuhan.

Juga pengotor-pengotor dalam hati kita harus disingkirkan yaitu tanah hati yang berbatu-batu, hati yang keras, merasa sudah tahu dan tidak menerima Firman dengan lemah lembut.

Juga tanah hati yang bersemak belukar harus disingkirkan yaitu ketidakpercayaan terhadap Firman Tuhan, kekuatiran, ekspektasi yang belum tercapai ketika kita menerima dan percaya pada Firman Tuhan sehingga trauma untuk percaya.

Ketika kita bangun hati kita dengan benar maka karunia untuk memahami rahasia Kerajaan Allah akan mengalir dalam hidup kita.

Diskusikanlah dalam komunitas saudara bagaimana saudara membangun sikap hati yang benar sehingga saudara dapat memahami rahasia Kerajaan Allah.

Pembacaan Alkitab Setahun

Lukas 2-3