PEMBAWA BERITA DAMAI

Penulis : Anang Kristianto

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

YESAYA 52:7-10

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya Anda dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Seperti apakah kelihatannya pembawa berita yang mengabarkan kabar baik?
  2. Apa yang terjadi dengan orang-orang yang mengawal pemberita kabar baik?
  3. Apa yang membuat mereka bersorak-sorai?
  4. Apa yang dilihat oleh segala ujung bumi?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara, kitab Yesaya yang kita baca hari ini memberikan gambaran betapa indahnya pembawa kabar baik.

Kabar baik adalah berita yang dinantikan dan diharapkan oleh banyak orang yang sedang menantikan pengharapan akan kehidupan atau keadaan yang lebih baik dari kondisi saat ini.

Orang-orang yang mengalami tekanan penderitaan karena sakit atau  tertawan karena penindasan dan ancaman akan menantikan berita pembebasan dari derita yang mereka alami hari demi hari.

Perikop ini memang berbicara mengenai puteri Sion yang tertawan dan terikat, putri yang seharusnya mengenakan pakain kehormatan namun digambarkan seperti seseorang yang letih tertidur dan berdebu karena mengalami tekanan dan penderitaan.

Pembawa berita memberikan kabar bahwa waktu penyelematan dari Tuhan telah tiba, Tuhan telah menghibur umatNya dan menebus mereka dari tawanan musuh.

Betapa luar biasanya berita yang dibawa oleh pembawa kabar ini.

Hari ini kita diberikan amanat oleh Yesus sebagai pembawa berita damai.

Berita damai yang tidak hanya kita dengar tetapi juga telah kita alami dari kehidupan kita.

Kita tidak hanya sebagai pembawa berita damai tetapi juga saksi bahwa berita itu benar tidak ada dusta, hidup kita yang diubahkan adalah bukti dari berita damai yang kita bawa.

Hari ini kita diingatkan bahwa orang-orang dunia yang belum percaya sejatinya merindukan pembawa kabar baik datang kepada mereka.

Bagaimana dengan Saudara saat ini?

Apakah saudara pernah mendengar berita keselamatan yang dari Tuhan sebelumnya?

Bila sudah, apakah benar hidup Saudara berubah setelah mendengar berita itu?

Bila belum, berdoalah dan teruslah belajar melalui kelompok pemuridan sehingga hidup kita berubah seiring pemahaman kita yang lebih lengkap akan kebenaran FirmanNya.

Bila kita sudah mengalami berkatNya dengan perubahan kehidupan kita, mari kita siap sedia sebagai pembawa kabar damai, karena banyak orang menantikan berita itu dari mulut kita dan juga bukti kebenaran dari berita itu dari kehidiupan kita yang diubahkan oleh Tuhan.

Renungkan kebenaran Firman Tuhan hari ini, adakah yang Tuhan inginkan untuk Saudara lakukan? diskusikan dengan kelompok PA dan Persekutuan.

Pembacaan Alkitab Setahun

Yehezkiel 31-33