KRISTUS TELAH MATI KARENA DOSA KITA

Penulis : Anang Kristianto

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

1 KORINTUS 15:1-4

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya Anda dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apa yang Paulus ingatkan kepada jemaat Korintus dalam perikop yang kita baca?
  2. Apa yang membuat kita diselamatkan?
  3. Apa yang menjadi alasan kematian Kristus?
  4. Apakah Kristus telah dibangkitkan?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Kristus telah mati karena dosa kita, kalimat ini mungkin telah sering kita dengar, namun seringkali kita melupakan bahwa ada banyak orang yang belum tentu pernah mendengar berita ini dengan benar.

Informasi apapun saat ini memang mudah kita dapatkan, internet membuat kita gampang mencari informasi yang kita butuhkan, namun kita harus mengakui bahwa apa yang kita cari seringkali hanya informasi yang kita inginkan atau yang kita minati saja.

Sekalipun orang belum percaya melihat tulisan tentang Yesus bisa jadi mereka akan lewati begitu saja, karena bagi orang dunia nama Yesus mungkin tidak penting bagi mereka.

Sekalipun dunia informasi telah sedemikian maju namun Tuhan tetap mempercayakan berita Injil kepada kita orang-orang percaya.

Kita mungkin pernah mendengar kesaksian bagaimana orang dunia mengalami perjumpaan rohani secara supranatural sehingga mereka menjadi orang percaya, namun jumlah ini tidak banyak.

Tuhan rindu menggunakan kita sebagai murid-muridNya menjadi saksiNya yang memberitakan bahwa bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa manusia.

Orang-orang dunia mulai tertarik dengan berita di internet yang mereka lihat tentang Yesus karena pernah mendengar atau melihat kehidupan kita sebagai rekan kerja, sebagai teman, sebagai atasan pernah menyampaikan kabar baik tentang Injil yang menyelamatkan.

Saudara, mari kita memliki suatu kesadaran bahwa sewaktu-waktu kita harus siap memberitakan injil kepada orang-orang disekitar kita karena berita bahwa Kristus telah mati bagi dosa-dosa manusia adalah bukti keseriusan dan kasih Tuhan untuk menebus manusia dari kehidupan mereka yang sia-sia.

Pengorbanan Yesus diatas kayu salib bukanlah suatu peristiwa sejarah biasa tentang penyiksaan dan kematian manusia, tapi suatu berita yang penuh kuasa untuk mengembalikan manusia kepada kemuliaan yang telah Bapa sediakan sejak semula.

Mari kita mengingat selalu bahwa ketika berita ini disampaikan dengan otoritas ilahi maka tidak hanya akan memulihkan kehidupan orang tersebut tetapi juga menyelamatkannya dari kematian kekal. 

Renungkan kebenaran Firman Tuhan hari ini, adakah yang Tuhan inginkan untuk Saudara lakukan? diskusikan dengan kelompok PA dan Persekutuan.

Pembacaan Alkitab Setahun

Yehezkiel 23-24