SEGALA SESUATU TELAH DILETAKKAN DI BAWAH KAKI KRISTUS

Penulis : Rina Elisabeth

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

EFESUS 1:18-23

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya Anda dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Untuk tujuan apa Allah menjadikan mata hati umat-Nya terang?
  2. Apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya kepada umat-Nya?
  3. Apa yang dikerjakan di dalam Kristus bagi umat-Nya?
  4. Mengapa jemaat disebut sebagai tubuh-Nya?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Ayat Firman Tuhan ini  mencatat  dan menyatakan betapa dahsyat kuasa-Nya bagi kita yang percaya dalam nama-Nya.

Kita tidak akan pernah berhenti mengucap syukur kepada Tuhan karena Tuhan membuat mata hati kita terang, agar kita mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya dalam kita, betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, Allah meletakkan segala sesuatu yang ada di bumi dan di surga, di bawah kaki-Nya dan menjadikan-Nya kepala segala sesuatu.

Melalui pengorbanan Yesus di kayu salib, dalam karya kematian dan kebangkitan-Nya menjadi sebuah momentum kemenangan abadi yang tidak akan terulang lagi.

Yesus Kristus Tuhan kita juga sudah membuktikan bahwa di dalam diri-Nya telah membuat maut bertekuk lutut di bawah kaki-Nya dan bahwa semua nama, semua kekuasaan, semua pemerintahan dan semua kerajaan yang dapat disebut, baik di bumi ini maupun di surga, tahkluk di hadapan-Nya.

Dengan realita kehadiran Tuhan yang dialami gereja-Nya setiap hari, meyakinkan kita yang adalah gereja-Nya bahwa iblis telah diletakkan di bawah kaki gereja-Nya, untuk gereja-Nya dapat berfungsi dalam tugas utama gereja yang adalah memberitakan kabar baik dan memuridkan orang yang percaya, dan membawa semua murid bertumbuh menuju keserupaan dengan Kristus.

Tuhan Yesus memberkati.

Diskusikanlah dalam kelompok PA saudara, bagaimana realita kehadiran Tuhan menjadi dasar keyakinan bahwa segala sesuatu telah diletakkan di bawah kaki Kristus bagi gereja-Nya?

Pembacaan Alkitab Setahun

Yesaya 9-12