KRISTUS ADA DI TENGAH KITA

Penulis : Anang Kristianto

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

KOLOSE 1:25-29

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya Anda dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Tugas apa yang dipercayakan Tuhan kepada Paulus kepada jemaat di Kolose?
  2. Berapa lama rahasia yang Paulus katakan tersembunyi?
  3. Kepada siapa rahasia itu sudah dinyatakan?
  4. Apakah rahasia itu?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

“Kristus yang adalah pengharapan akan kemulian ada di tengah-tengah kita” itulah rahasia yang tersembunyi dari abad ke abad dan dari keturunan ke keturunan.

Kehadiran Allah di tengah-tengah orang yang percaya adalah suatu hal yang tidak pernah dipahami pada generasi masa itu, secara khusus bangsa Israel.

Kita tahu bahwa pada masa Perjanjian Lama bangsa ini pernah mengalami bagaimana Yehova memimpin mereka, bahkan hadir di tengah-tengah mereka dan melakukan banyak perbuatan ajaib.

Sekalipun Tuhan berpesan kepada mereka melalui Musa untuk menceritakan perbuatan-perbuatan ajaib dari Tuhan pada setiap generasi namun sejarah mencatat bagaimana pada akhirnya mereka melupakan Tuhan.

Pada akhirnya bahkan perintah-perintah Tuhan dalam bentuk kitab Taurat hanya sebagai suatu aturan yang diusahakan untuk dilakukan hanya agar terlihat secara formal mematuhi hukum Taurat, namun hati bangsa Israel sudah jauh dari Tuhan.

Mungkin saja mereka terlihat melakukan hukum Taurat namun dalam hati dan pikiran penuh dengan kejahatan, sama seperti yang pernah Yesus katakan kepada para ahli Taurat pada masa itu.

Kehadiran Tuhan dalam kehidupan tidak pernah mereka yakini, kegiatan keagamaan bukanlah takut akan Tuhan tetapi takut dihukum oleh pemimpin agama.

Bersyukur bahwa Yesus hadir untuk membawa kita kembali kepada pimpinanNya, kita sebagai orang kudus percaya akan kehadiran-Nya yang nyata dalam hidup kita.

Kristus adalah pengharapan akan kemuliaan yang Tuhan janjikan tidak hanya hadir di tengah kita tetapi juga memimpin kita kepada kemuliaan demi kemuliaan.

Sebagai orang-orang yang masih hidup di tengah-tengah dunia yang tidak mengenal kebenaran-Nya rahasia ini adalah suatu yang mulia dan berharga bagi bangsa-bangsa yang masih berjalan dalam kegelapan.

Mereka dalam kegelapan menantikan datangnya juru selamat bertahun-tahun tetapi mereka tidak menyadari bahwa Mesias itu telah hadir dan menyelesaikan tugasNya dengan sempurna diatas kayu salib.

Bagaimana dengan hidup kita, masihkah kita menyatakan bahwa kehadiran Kristus dalam hidup kita adalah hal yang luar biasa dan itu membuat perubahan yang radikal dalam kehidupan kita hingga hari ini?

Saudara, banyak orang-orang dunia menantikan hal itu, mereka masih berjalan dalam kegelapan karena belum mendengar Injil Kerajaan.

Kebenaran ini berharga dan mari kita beritakan kepada orang-orang di sekitar kita.

Renungkan kebenaran Firman Tuhan hari ini, adakah yang Tuhan inginkan untuk Saudara lakukan? Diskusikan dengan kelompok PA dan Persekutuan.

Pembacaan Alkitab Setahun

Mazmur 120-132