PENGENALAN AKAN YESUS KRISTUS

Penulis : Anang Kristianto

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

2 PETRUS 1:5-11

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya Anda dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apa yang harus kita tambahkan pada iman kita?
  2. Apa yang harus kita tambahkan pada penguasaan diri?
  3. Apa yang harus kita tambahkan pada kasih akan saudara-saudara seiman?
  4. Apa yang membuat kita berhasil dalam pengenalan kita akan Yesus Kristus?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Pembacaan Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita semua akan suatu proses yang harus kita lalui untuk dapat mengenal Kristus dengan benar.  

Seperti kita ketahui bahwa tidak ada suatu proses instant untuk dapat menghasilkan suatu barang yang berkualitas, benda mati saja memerlukan proses panjang untuk menghasilkan suatu produk yang berharga dan berkualitas, apalagi kita sebagai manusia, Tuhan ingin kita berproses sesuai kehendakNya.

Iman yang kita miliki dari mendengar Firman-Nya harus kita tambahkan dengan kebajikan, kebajikan yang kita punya kita tambahkan pengetahuan, dari pengetahuan kita tambakan penguasaan diri, setelah penguasaan diri kita harus tambahkan ketekunan.

Tidak berhenti sampai ketekunan, kita perlu tambahkan ketekunan kita dengan kesalehan, sampai disini pun belum cukup, kesalehan perlu kita tambahkan lagi dengan kasih akan saudara-saudara seiman dan akhirnya diperlukan kasih kepada semua orang.

Apabila kita sudah diproses hingga tahap ini dan memiliki semuanya dengan berlimpah-limpah maka kita pasti berhasil dalam mengenal Kristus dengan baik, inilah kebenaran yang Tuhan berikan.

Bila kita perhatikan proses penambahan demi penambahan diatas terjadi tidak hanya dalam otak atau pengetahuan kepala kita saja, tetapi ada bagian proses dimana kita harus mempraktekkan, ada bagian dimana kita harus tekun atau konsisten melakukannya dan ada bentuk pengorbanan yang kita berikan dalam bentuk kasih kepada saudara seiman dan kepada banyak orang.

Semua proses ini akan memberikan pemahaman yang semakin jelas dan dalam mengenai Kristus.

Saudara, seringkali kita mengalami banyak berbagai pergumulan dan tantangan  di dalam mengikut dan melayani Tuhan.

Mari kita tidak berhenti hanya karena ketidaksabaran kita, kita perlu penguasaan diri untuk menantikan Tuhan dengan sabar.

Kita perlu ketekunan sekalipun kita belum melihat hasil dari doa atau pelayanan yang kita lakukan.

Kita perlu pengetahuan untuk mengevaluasi semuanya dan membuat perubahan demi perubahan.

Pada akhirnya kita terus diproses dan semakin mengenal Kristus melalui pengalaman-pengalaman kita selama kita dibentuk Tuhan.

Renungkan kebenaran Firman Tuhan hari ini, adakah yang Tuhan inginkan untuk Saudara lakukan? Diskusikan dengan kelompok PA dan Persekutuan.

Pembacaan Alkitab Setahun

Mazmur 119:89-176