TUHAN YANG MENYEDIAKAN BENIH DAN MELIPATGANDAKAN

Penulis : Pnt. Leonardo Mangunsong

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

2 KORINTUS 9:10-15

Bacalah Firman Tuhan diatas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahaminya dan secara khusus hafalkanlah 2 Korintus 9:10!

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apa yang Allah lakukan bagi kita ketika kita menabur sesuai dengan prinsip Kerajaan Allah dan untuk kepentingan Kerajaan Allah?
  2. Apakah dampak dari pemberian yang kita lakukan bagi orang-orang kudus dalam pelayanan?
  3. Apakah yang orang-orang kudus lakukan bagi kita yang mau menabur bagi Kerajaan Allah?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Ketika kita menabur bagi Kerajaan Allah maka Allah menyediakan benih untuk kita tabur bahkan melipatgandakan benih tersebut sehingga kita dapat menabur lebih banyak dan menuai lebih banyak lagi, bahkan Tuhan menyediakan roti untuk kita makan saat kita menantikan tuaian dari sebuah taburan yang kia lakukan sehingga kita tidak pernah kekurangan dan meminta-minta.

“Sebab seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan.”(Yesaya 55:10).

Dan orang -orang yang menabur dengan pola Kerajaan Allah maka mereka bukan lagi mengalami pemeliharaan Tuhan tetapi mereka memberikan dampak yang besar kepada orang-orang kudus dimana melalui pelayanan mereka orang-orang kudus akan memuliakan Tuhan, membangkitkan syukur mereka kepada Tuhan oleh karena taburan kita kepada mereka.

Bahkan orang-orang kudus senantiasa berdoa kepada Tuhan untuk kepentingan kita.

Jadi bukan hanya kita diberkati tetapi orang-orang lain juga mengalami kebaikan Tuhan dan membangkitkan cinta mereka kepada Tuhan.

Selain itu kita juga diperkaya dalam segala kemurahan hati artinya kita menjadi umat Tuhan yang suka memberi, membantu, menyenangkan dan peduli terhadap orang lain yang merupakan gambaran kehidupan Allah sendiri.

Akibatnya semakin banyak orang-orang yang berjumpa dan mengasihi Tuhan.

Marilah kita melakukannya dengan tidak jemu-jemunya sehingga kita senantiasa mengalami mukjizat kebaikan Tuhan.

Diskusikanlah dalam komunitas saudara bagaimana Tuhan menyediakan benih bagi saudara ketika saudara hidup dalam memberi bagi Kerajaan Allah.

Pembacaan Alkitab Setahun

Mazmur 51-57