DATANGLAH KERAJAAN-MU DI BUMI SEPERTI DI SORGA

Penulis : Pnt. Leonardo Mangunsong

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

MATIUS 6:9-13

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya saudara dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya dan secara khusus hafalkanlah Matius 6:10.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Kepada siapakah kita berdoa? Dan hal apakah yang Yesus inginkan terhadap nama itu?
  2. Apakah yang harus datang ke bumi ini melalui doa-doa kita?
  3. Siapakah yang diinginkan oleh Tuhan untuk mewujudkan keinginan Bapa diwujudkan di bumi?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Bapa adalah pemilik dunia ini. Dia ingin agar Kerajaan-Nya datang ke bumi dan kehendak-Nya jadi di bumi ini.

Dan Dia ingin agar gereja-Nya mewujudkan kerinduan hati-Nya sehingga kita memiliki tujuan hidup agar membawa Kerajaan-Nya ke bumi ini.

Tidak mungkin kita membawa Kerajaan-Nya di bumi kecuali kita terlebih dahulu memiliki Kerajaan-Nya dan dimiliki Kerajaan-Nya.

Kelahiran baru membuat kita dapat melihat Kerajaan Allah.

”Yesus menjawab, kata-Nya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah.” (Yohanes 3:3).

Dan melalui kelahiran kembali ini juga kita dapat masuk Kerajaan Allah.

”Jawab Yesus: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.” (Yohanes 3:5).

Dan setiap orang yang masuk Kerajaan Allah berarti harus melakukan kehendak Bapa dan tidak ada lagi kehendak pribadi mereka, mereka mati terhadap kehendak diri pribadi mereka.

”Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.” (Matius 7:21).

Dan tidak seperti orang-orang Farisi: ”Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.” (Matius 5:20).

Dan pada akhirnya kita memiliki dan dimiliki oleh Kerajaan Allah, dengan demikian kita memiliki perubahan hidup karena kita dimiliki oleh Tuhan Yesus.

Dan kehidupan yang baru itulah yang kita bawa ke dunia ini yaitu kehidupan Kerajaan Allah dan membawa-Nya ke dunia ini dengan menyatakan kehendak Allah di muka bumi ini, sehingga kita menggenapi kerinduan hati Bapa.

Diskusikan dalam komunitas saudara bagaimana caranya saudara membawa Kerajaan Allah di bumi ini melalui kehidupan saudara sehari-hari.

Pembacaan Alkitab Setahun

Nehemia 4-6