INJIL ITU KEKUATAN ALLAH

Penulis : Anang Kristianto

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

ROMA 1:14-17

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya saudara dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Kepada siapa Paulus berhutang? Berhutang dalam hal apa?
  2. Apakah keyakinan Paulus tentang injil?
  3. Apa yang nyata di dalam injil?
  4. Orang benar akan hidup oleh apa?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Kekristenan adalah satu-satunya kepercayaan yang memberikan pemahaman bahwa manusia berdosa tidak akan pernah bisa datang kepada Tuhan yang kudus dan menyembahNya dengan kekuatan dan kemampuannya sendiri.

Ide Tuhan yang yang turun ke bumi sebagai Yesus untuk membawa manusia kepada Bapa tidak akan pernah dipikirkan atau dibayangkan oleh manusia, bahkan ahli Taurat yang pada masa itu dianggap sebagai orang-orang yang mengerti kebenaran, justru menolak kehadiran Tuhan dalam wujud Yesus saat itu.

Kematian Yesus diatas kayu salib bahkan dianggap sebagai kekalahan berita Injil keselamatan yang disampaikan oleh Yesus.

Hari ini kita tahu bahwa Injil adalah kekuatan Allah karena Roh Kudus yang menyingkapkan kepada kita.

Kita tahu kebenaran bahwa tidak mungkin manusia berdosa sampai kepada Bapa tanpa melalui Yesus.

Kematian Yesus diatas kayu salib dan darahNya lah yang menyucikan dan menguduskan kita sehingga persekutuan kita dengan Bapa dipulihkan.

Injil adalah kekuatan Allah yang memberikan kesempatan kepada manusia berdosa ciptaanNya untuk dilahirkan kembali sebagai ciptaan baru sehingga mengalami kehidupan yang baru di dalam pimpinan Kristus.

Injil adalah kekuatan Allah untuk mengangkat manusia cpitaanNya yang sempurna kembali kepada Bapa.

Sekalipun banyak orang-orang yang menjadi martir, menderita aniaya, mengembara terpisah dari keluarga demi Injil Kerajaan Allah namun itu tidak membuat mundur orang-orang untuk setia dalam iman kepercayaannya.

Pada hari-hari terakhir bahkan Yesaya menubuatkan : “… gunung tempat rumah TUHAN akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana, dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: “Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman TUHAN dari Yerusalem.

Saudara, firman Tuhan hari ini mengingatkan kembali kita betapa dahsyatnya Injil Kerajaan Allah, dimulai dari Kristus dan murid-muridNya  dan hari ini kita melihat begitu banyaknya murid-muridNya di muka bumi.

Penganiayaan dan penderitaan dari jaman ke jaman tidak menjadikan surut jumlah murid Kristus.

Bagaimana dengan Saudara? masihkah aktif untuk menjadikan segala bangsa muridNya?

Injil adalah kekuatan Allah tidak hanya untuk mengubahkan hidup kita tetapi juga orang-orang yang kita muridkan bagi Kristus.

Renungkan kebenaran Firman Tuhan hari ini, adakah yang Tuhan inginkan untuk Saudara lakukan? diskusikan dengan kelompok PA dan Persekutuan.

Pembacaan Alkitab Setahun

1 Tawarikh 25-27