MEMPERTAHANKAN KELAKUAN YANG BERSIH

Penulis : Rina Elisabeth

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

MAZMUR 119:8-12

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya saudara dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Dengan apa seorang muda menjaga kelakuannya bersih?
  2. Mengapa perlu dengan segenap hati kita, kita mencari Tuhan?
  3. Bagaimana cara supaya kita jangan berdosa terhadap Tuhan?
  4. Apa yang harus dilakukan untuk kita berpegang kepada ketetapan-ketetapan Tuhan?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara, Mazmur 119 adalah pasal terpanjang dalam Alkitab yang isinya mengungkapkan kasih yang sungguh luar biasa kepada Firman Allah yang tertulis.

Firman Allah yang isinya adalah janji-janji, ajaran, hikmat, dan kebenaran.

Bagaimana cara orang percaya mempertahankan kelakukan yang bersih?

Yaitu dengan menjaga sesuai dengan Firman Tuhan.

Bagaimana caranya?

Membuat keputusan yang tidak bisa diubah untuk tetap setia kepada Firman, menghafal Firman Tuhan, mengharapkan bimbingan dari Tuhan, terbuka kepada kebenaran Tuhan, senang dengan perkataan Tuhan, dan bersukacita untuk membaca, merenungkan dan melakukan Firman.

Dengan mempertahankan kelakuan yang bersih, kita dapat menjadi teladan dan memancarkan kehidupan ilahi bagi orang-orang di sekeliling kita.

Bagaimana hidup kita saat ini?

Dunia melalui sosial media menawarkan banyak cara supaya tubuh kita bisa terlihat bersih, dan cara-cara yang digunakan adalah cara-cara yang instan.

Firman Allah mengajarkan untuk hidup kita tetap bersih, tidak jatuh bangun dalam dosa, ada usaha-usaha untuk mencapainya yaitu dengan mencari Tuhan melalui Firman-Nya.

Hari ini, biarlah Firman Tuhan saja yang mengisi hati kita.

Firman Tuhan yang memberikan semangat dan pengharapan yang teguh di hati kita, serta Firman Tuhan memberi semangat dan motivasi kepada kita untuk memberitakan Firman kepada sesama kita.

Jadi, Firman Tuhan dan janji-janji Tuhan yang disimpan dalam hati, direnungkan setiap hari, dan diperkatakan dengan mulut, akan membawa perubahan yang radikal dalam hidup kita, sehingga kita mampu menjaga dan mempertahankan kelakuan hidup kita di hadapan Allah dan sesama.

Tuhan Yesus memberkati.

Mengapa bagi sebagian besar orang percaya masa kini, sulit sekali untuk menjaga kelakuan yang bersih sesuai Firman Tuhan, dan terjebak jatuh bangun dalam dosa?

Pembacaan Alkitab Setahun

2 Raja-raja 23-25