INJIL KERAJAAN YANG DIBERITAKAN DI SELURUH DUNIA

Penulis : Pnt. Leonardo Mangunsong

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

MATIUS 24:9-14

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya saudara dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya dan secara khusus hafalkanlah Matius 24:14.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Coba sebutkan hal-hal yang terjadi dan dialami oleh dunia ini pada hari-hari terakhir?
  2. Apakah yang harus disampaikan kepada dunia ini agar mereka dapat diselamatkan dan dunia ini dapat diubahkan?
  3. Siapakah yang dapat diselamatkan pada masa kekacauan di akhir zaman ini? Mengapa?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Firman Tuhan telah menuliskan bahwa pada akhir zaman, kasih kebanyakan orang menjadi berkurang karena kedurhakaan terjadi di mana-mana sehingga banyak orang menjadi murtad, saling menyerahkan dan saling membenci, munculnya nabi-nabi palsu yang menyesatkan banyak orang, dan bagi kita yang percaya kepada Tuhan akan mengalami penyiksaan, akan dibenci dan akan dibunuh karena iman kita kepada-Nya.

Keadaan dunia ini semakin kacau karena iblis mencoba untuk menguasai dunia ini dan mencoba untuk memanifestasikan dirinya lewat manusia sehingga manusia mencintai diri sendiri, menjadi hamba uang, membual dan menyombongkan diri, suka memfitnah, memberontak terhadap orangtua, tidak tahu berterimakasih dan tidak mempedulikan agama, bahkan tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang dan tidak dapat mengekang diri, garang dan tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu daripada menurut Allah.

Namun Tuhan telah berjanji bahwa bumi ini akan penuh dengan kemuliaan-Nya.

”Sebab bumi akan penuh dengan pengetahuan tentang kemuliaan TUHAN, seperti air yang menutupi dasar laut.” (Habakuk 2:14).

“Dan mereka berseru seorang kepada seorang, katanya: “Kudus, kudus, kuduslah TUHAN semesta alam, seluruh bumi penuh kemuliaan-Nya!”(Yesaya 6:3).

Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di seluruh gunung-Ku yang kudus, sebab seluruh bumi penuh dengan pengenalan akan TUHAN, seperti air laut yang menutupi dasarnya.” (Yesaya 11:9).

Dan jawaban agar bumi penuh kemuliaan-Nya adalah Injil Kerajaan Allah, itulah sebabnya Injil Kerajaan Allah harus diberitakan ke seluruh dunia agar bangsa-bangsa penuh dengan pengenalan akan Tuhan.

Dan hal inilah yang menjadi pekerjaan dan tugas kita dari Bapa surgawi.

Diskusikan dalam komunitas saudara bagaimana saudara mengupayakan Injil Kerajaan Allah diberitakan ke seluruh dunia!

PEMBACAAN ALKITAB HARIAN

Keluaran 19 – 21