INJIL ADALAH KEKUATAN ALLAH YANG MENYELAMATKAN

Penulis : Pnt. Leonardo Mangunsong

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

ROMA 1:13-17

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya saudara dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya dan secara khusus hafalkanlah Roma 1:16.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Menurut saudara mengapa Paulus merasa berhutang terhadap orang Yunani maupun orang bukan Yunani juga orang terpelajar maupun bukan orang terpelajar?
  2. Apakah upaya Rasul Paulus untuk membayar hutang tersebut?
  3. Keyakinan apakah yang dimiliki oleh Rasul Paulus terhadap Injil yang dapat membayar hutangnya?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Rasul Paulus merasa berhutang terhadap orang Yunani maupun orang bukan Yunani juga orang terpelajar dan bukan orang terpelajar.

Hal tersebut terjadi karena semua suku dan golongan manusia harus mendengarkan Injil karena Injil-lah yang dapat menyelamatkan setiap orang.

”Saudara-saudara, keinginan hatiku dan doaku kepada Tuhan ialah, supaya mereka diselamatkan. Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar. Sebab, oleh karena mereka tidak mengenal kebenaran Allah dan oleh karena mereka berusaha untuk mendirikan kebenaran mereka sendiri, maka mereka tidak takluk kepada kebenaran Allah.” (Roma 10:1-3).

Dasar keyakinan yang benar yang dimiliki oleh Rasul Paulus bahwa Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya dan kebenaran Allah itu akan dapat memimpin setiap orang yang percaya untuk diselamatkan, siapapun dan apapun latar belakang mereka.

Dan karena dasar keyakinan itulah maka Injil harus diberitakan.

Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan karena Injil adalah merupakan karya Yesus melalui kematian-Nya dan kebangkitan-Nya untuk menebus manusia dari kuasa dosa dan kuasa si jahat serta kuasa maut.

Sehingga setiap orang yang percaya dan menerima karya Yesus, maka mereka dapat diselamatkan.

Tuhan ingin upaya Rasul Paulus agar Injil dapat diberitakan bagi setiap orang adalah merupakan upaya kita juga yaitu dengan cara berdoa bagi setiap orang supaya hati mereka terbuka terhadap Injil dan kemudian kita memberitakan Injil agar mereka dapat mendengar, percaya dan menerima Injil dan diselamatkan, sehingga kita pun tidak berhutang kepada setiap orang yang belum mendengarkan Kabar Baik melalui Injil.

Diskusikanlah dalam komunitas saudara tentang keyakinan di dalam Injil sehingga membuat saudara digerakkan untuk memberitakan Injil tersebut!

PEMBACAAN ALKITAB HARIAN

Keluaran 13 – 15