YESUS MENANGGUNG PENYAKIT KITA

Penulis : Pdt. Robinson Saragih

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

MATIUS 8:14-17

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya saudara dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Mengapa Ibu mertua Petrus berbaring?
  2. Bagaimana cara Yesus menyembuhkan dia?
  3. Apa yang terjadi ketika menjelang malam?
  4. Apa yang nabi Yesaya telah nubuatkan tentang Yesus?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara, kalau kita belajar dari pengalaman AYUB dalam PERJANJIAN LAMA, maka kita belajar, bahwa TUHAN ALLAH tidak mendatangkan BENCANA dan KESAKITAN bagi Ayub, tapi dibalik semuanya kita dengan jelas membaca bahwa iblislah yang MENGINGINKAN agar AYUB DICOBAI, Tuhan mengijinkan iblis mencoba Ayub dengan BATASAN yang TUHAN TENTUKAN.

Dan YESUS dengan JELAS mengatakan dalam YOHANES 10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri, membunuh dan membinasakan.

Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Jadi iblislah yang mendatangkan bencana, sakit penyakit dan semua persoalan kejahatan yang ada, iblis menjadikan MANUSIA BERDOSA, DOSALAH masalah utama manusia sehingga berbagai BENCANA, WABAH SAKIT PENYAKIT, semua bersumber dari DOSA MANUSIA.

MANUSIA BERDOSA, menyebabkan dia hidup jauh dari ALLAH, yang menyebabkan manusia melakukan berbagai Tindakan yang menyebabkan berbagai kerusakan, dan hal-hal kerusakan inilah yang menyebabkan timbulnya berbagai masalah, bencana, wabah penyakit dan berbagai masalah.

YESUS telah dinubuatkan oleh YESAYA adalah HAMBA ALLAH yang akan menyelesaikan semua persoalan manusia.

PEMBERONTAKAN MANUSIA terhadap ALLAH akan diselesaikan oleh YESUS.

YESUS akan MENDAMAIKAN manusia dengan BAPANYA.

YESAYA 53:2-5 Sebagai taruk ia tumbuh dihadapan TUHAN, dan sebagai tunas dari tanah kering. Ia tidak tampan dan semaraknya pun tidak ada sehingga kita memandang dia, dan rupa pun tidak sehingga kita menginginkannya. Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kita pun dia tidak masuk hitungan. TETAPI SESUNGGUHNYA PENYAKIT KITALAH YANG DITANGGUNGNYA, DAN KESENGSARAN KITA YANG DIPIKULNYA, PADAHAL KITA MENGIRA DIA KENA TULAH DIPUKUL DAN DITINDAS ALLAH. Tetapi Dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita, ganjaran yang mendatangkan KESELAMATAN BAGI KITA, ditimpakan kepadanya, OLEH BILUR-BILURNYA kita MENJADI SEMBUH.

Jadi ALLAH YANG MAHA KUDUS DAN ADIL itu, MENGHUKUM SEMUA DOSA, DENGAN JALAN menyalibkan YESUS KRISTUS, dengan keadilan-Nya maka semua orang percaya bisa diampuni dosanya, disembuhkan PENYAKITNYA, dan lain-lain.

ROMA 5:18-19 Sebab itu, sama seperti oleh satu pelanggaran semua orang beroleh penghukuman, demikian pula oleh satu perbuatan kebenaran semua orang beroleh pembenaran untuk hidup. Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang semua orang telah menjadi orang berdosa, demikian pula oleh ketaatan satu orang semua orang menjadi orang benar.

Oleh KASIH KARUNIA ALLAH, dan KEMAHAKUDUSAN dan KEADILANNYA, maka SEMUA DOSA DIADILI dan DIHUKUM.

Adam menyebabkan semua manusia berdosa, YESUS menyebabkan semua orang percaya kepada-Nya selamat.

Oleh bilur-bilur, luka-luka kesakitanNya mendatangkan KESEMBUHAN bagi orang yang PERCAYA.

HALELUYA, PUJI TUHAN.

AMEN!

Apakah obat-obatan tidak berguna, sehingga ada KESEMBUHAN ILAHI?

PEMBACAAN ALKITAB HARIAN

Kejadian 35 – 37