YESUS MENGERJAKAN PEKERJAAN BAPA

Penulis : Anang Kristianto

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

YOHANES 9:1-5

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya saudara dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Siapa yang Yesus lihat ketika dalam perjalanan sesuai dengan ayat yang kita baca hari ini?
  2. Apa yang menjadi pertanyaan murid-muridNya?
  3. Menurut Yesus pekerjaan siapa yang harus kita kerjakan?
  4. Siapakah terang dunia?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Yesus datang ke dunia diutus oleh Bapa untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa, dalam setiap perkataanNya, Yesus senantiasa konsisten mengatakan bahwa Dia tidak melakukan apa yang Dia kehendaki namun kehendak Bapa.

Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya(Yohanes 4:34), “Sebab Aku telah turun dari surga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.” (Yohanes 6:38).

Yesus taat melakukan kehendak Bapa bahkan sampai mati diatas kayu salib untuk menebus dosa kita.

Tugas Yesus telah selesai.

Saat ini kita sebagai orang percaya dan juga sebagai murid-muridNya melanjutkan apa yang menjadi mandat Tuhan untuk kita teruskan.

Roh Kudus sebagai penolong telah diberikan kepada kita sehingga dengan efektif kita menjadi saksiNya.

Seharusnya kita memiliki kuasa yang sama seperti Yesus ketika hidup di dunia, karena Roh yang sama itu sekarang ada pada hidup kita.

Roh Kudus senantiasa memimpin untuk mengerjakan apa yang menjadi kehendak Bapa, maka seharusnya kita tidak lagi mengalami kesulitan untuk menaati perintah Bapa.

Kuasa dan karunia itu sudah diberikan kepada kita, kita memiliki otoritas untuk mengusir kuasa gelap, menumpangkan tangan atas orang sakit agar mengalami kesembuhan, serta dapat mengadakan mukjizat seperti yang Bapa kehendaki.

Satu hal yang harus kita pastikan senantiasa adalah bahwa sama seperti Yesus maka kita harus konsisten untuk taat melakukan dan menyelesaikan kehendak Bapa yang diberikannya kepada kita.

Pastikan bahwa kita bukan menjadi orang yang melayani dengan berbagai mukjizat tetapi ditolak oleh Tuhan karena disebut pembuat kejahatan.

Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mukjizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”.

Jadilah muridNya yang melakukan kehendak Bapa dan menyelesaikannya dengan baik.

Renungkan kebenaran Firman Tuhan hari ini, adakah yang Tuhan inginkan untuk saudara lakukan?

Diskusikan dengan kelompok PA dan Persekutuan.

PEMBACAAN ALKITAB HARIAN

Kejadian 27 – 29