KABAR TENTANG YESUS

Penulis : Pramadya Wisnu Wardhana

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

MARKUS 2:1-4

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya saudara dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apakah yang Yesus lakukan di Kapernaum?
  2. Apa yang orang yang lumpuh ingin lakukan?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Thema Gereja tahun ini adalah tentang Kabar Baik.

Dan kabar yang paling baik yang bisa kita harapkan, yaitu tentang kabar keselamatan jiwa kita oleh pengorbanan Kristus di kayu salib.

Kabar baik ini sudah dinubuatkan oleh para nabi di Perjanjian Lama.

Kabar tentang kedatangan Juru Selamat yang akan lahir di Betlehem dan yang kemudian menjadi dewasa dan memberitakan Injil, menyembuhkan yang sakit, membangkitkan yang mati,…. hingga Yesus sendiri kemudian mati di kayu salib, dibangkitkan dan akhirnya naik ke surga.

Jadi Kabar Baik itu adalah kabar tentang Yesus dan apa saja yang Dia lakukan di bumi.

Dan Tuhan menghendaki agar Kabar Baik itu juga bisa diketahui oleh lebih banyak orang, baik mereka yang hidup di saat Yesus hidup maupun oleh mereka yang hidup ratusan, ribuan tahun sesudahnya.

Rasul Paulus meringkas apa yang Yesus telah lakukan dan apa yang sepatutnya umat Allah lakukan:

1 Korintus 15:1-4  Dan sekarang, saudara-saudara, aku mau mengingatkan kamu kepada Injil yang aku beritakan kepadamu dan yang kamu terima, dan yang di dalamnya kamu teguh berdiri. Oleh Injil itu kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang padanya, seperti yang telah kuberitakan kepadamu–kecuali kalau kamu telah sia-sia saja menjadi percaya. Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci; 

Paulus yang tadinya menentang Yesus dengan ikut menganiaya pengikut Kristus, tetapi setelah Yesus menemui dia dalam penglihatan.

Menjadikan Paulus berubah total, dia memberikan hidupnya sepenuhnya bagi Kristus.

Kemana-mana dia menceritakan Kabar Baik itu, mengajarkannya ke murid-muridnya dan memotivasi mereka untuk ikut mengikuti teladannya.

Kita yang saat ini sudah menjadi percaya, bukankah Tuhan juga meminta agar kita dengan sukacita ikut menceritakan Kabar tentang Yesus tersebut?

Saudara, dalam kelompok pemuridan diskusikan tentang pengalamanmu menceritakan Kabar Baik, kabar tentang Yesus.

PEMBACAAN ALKITAB HARIAN

Kejadian 1 – 3