GEMBALA YANG MENGAJAR DAN MENYEMBUHKAN

Penulis : Pdt. Robinson Saragih
Editor : Ervinna Graceful

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

MATIUS 4:23-25

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya saudara dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apa yang Yesus lakukan dengan berkeliling di Galilea?
  2. Apa saja yang Yesus lenyapkan dari orang galilea itu?
  3. Apa yang menyebabkan orang berbondong-bondong mengikuti Yesus?
  4. Dari mana saja mereka berasal?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara, setelah selesai menghadapi pendakwa dan si pencoba yaitu iblis, maka Yesus kembali ke Galilea, di Galilea Yesus memilih murid-muridNya, Dia berkeliling di daerah itu dengan mengajar tentang Kerajaan Allah dan Dia menyembuhkan banyak orang sakit, mengusir setan-setan dan melenyapkan kelemahan mereka.

YESAYA pernah bernubuat bahwa Yesus akan menanggung penyakit kita dan DIA datang untuk memikul kesengsaraan kita.  

Yesaya 53:4-5 ”Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipukulnya. Padahal kita mengira dia kena tulah dipukul dan ditindas Allah. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.”

Yesus adalah gembala yang berkeliling, mengajar dan menyembuhkan sakit penyakit orang-orang yang percaya kepada-Nya dan mengikuti dengan berbondong-bondong.

Dan mereka takjub dengan apa yang YESUS perbuat dan ajarkan.

Dia mengajar dan Dia berbicara mengenai KERAJAAAN ALLAH.

Dan Dia menyembuhkan orang-orang sakit, mengusir setan-setan yang merasuki orang-orang dan membuka mata orang buta dan membuat kaki yang lumpuh dapat berjalan.

Dengan semua yang diperbuat-Nya maka Dia benar-benar membuktikan bahwa Dia adalah GEMBALA YANG BAIK, yang memberi kehidupan kepada yang percaya kepada-Nya, tapi bukan saja hidup tapi Dia juga memberikan kehidupan dengan segala kelimpahannya.

HALELUYA, PUJI TUHAN, AMEN!

Apa tujuan kedatangan Yesus ke bumi ini?