TUHAN MENDATANGKAN KELEGAAN

Penulis : Pnt. Leonardo Mangunsong
Editor : Ervinna Graceful

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

KISAH PARA RASUL 3:19-21

Bacalah Firman Tuhan diatas dan ulangi beberapa kali sampai Saudara dapat memahaminya dan secara khusus hafalkanlah Kisah Para Rasul 3:20!

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apakah yang harus dilakukan oleh setiap orang agar dosa mereka dihapuskan?
  2. Apakah yang dialami setiap orang yang dosanya dihapuskan oleh Tuhan?
  3. Selain dari kelegaan, hal-hal apakah yang Yesus sediakan bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Pekerjaan Roh Kudus pada hari-hari terakhir membuat setiap orang akan sadar bahwa mereka adalah orang berdosa sehingga mereka mau bertobat dan Allah akan menghapuskan dosa-dosa mereka.

Dosa menyebabkan manusia dikuasai oleh si jahat dan menuju maut, dibawah kutuk-kutuk kemiskinan dan sakit penyakit juga ketakutan akan masa depan.

“Dan supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka yang seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada maut.” (Ibrani 4:15).

Yesuslah yang telah diberikan kepada dunia ini agar manusia mengalami kelegaan dari kuasa dan ikatan dari dosa.

Ketika Yesus mati dan dikuburkan serta dibangkitkan maka Ia duduk disebelah kanan Bapa dan Dia akan berada di sana sampai pemulihan segala sesuatu yang harus terjadi.

Pemulihan tersebut terus terjadi karena Yesus telah mengutus Roh Kudus datang ke dunia agar pemulihan bagi manusia yang telah kehilangan kemuliaan Allah sehingga menjadi manusia yang memiliki kemuliaan Allah dan menjadi serupa dengan Yesus maka dapat dipastikan bumi ini akan penuh dengan kemuliaan Allah.

Peperangan bangsa melawan bangsa, kerajaan melawan kerajaan, kehancuran dalam rumah tangga yang mengakibatkan rusaknya pribadi anak-anak dalam keluarga serta kebencian antara sesama manusia sehingga terjadi pembunuhan, pertikaian serta pelecehan-pelecehan dalam bentuk apapun mengakibatkan manusia hidup dalam kesusahan, kesulitan-kesulitan serta kesesakan sehingga mengakibatkan banyak orang yang stres bahkan bunuh diri.

Tetapi Roh Kudus telah dicurahkan oleh Yesus ke dunia ini supaya semua orang yang datang kepada Yesus menikmati serta mengalami kelegaan yang sejati dari Yesus melalui pekerjaan Roh Kudus sehingga manusia tidak perlu sedih lagi karena kelegaan itu sudah Tuhan sediakan bagi dunia ini.

Oleh sebab itu, ini masanya kita mengalami pekerjaan Roh Kudus yang memberi kelegaan bagi kita juga.

Diskusikanlah dalam komunitas saudara bagaimana saudara menikmati kelegaan karena pekerjaan dari Roh Kudus!