BUMI AKAN PENUH DENGAN KEMULIAAN TUHAN

Penulis : Pdt. Robinson Saragih
Editor : Ervinna Graceful

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

YESAYA 44:3-5

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya saudara dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Nama siapa yang semakin dikenal sampai selama-lamanya?
  2. Siapa yang seharusnya saling memberkati dengan nama Tuhan sampai selama-lamanya?
  3. Siapa yang melakukan segala perbuatan ajaib seorang diri saja?
  4. Nama siapa yang mesti dipuji selama-lamanya?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara, sejak semesta ini dibentuk, maka TUHAN ALLAH YEHOVA = YAHWEH, telah menciptakannya dengan sungguh amat SEMPURNA, Alkitab mengatakan sungguh amat sangat baik.

KEJADIAN 1:31 Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik, Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari yang keenam.

TUHAN ALLAH, telah menciptakan semesta ini sempurna, kemudian dia juga menciptakan manusia dengan tangan-Nya Dia mengambil tanah dan membentuknya menjadi boneka tanah, dan kemudian DIA menghembuskan NAFAS HIDUP yaitu ROH KEHIDUPAN KEPADA MANUSIA, Tuhan menciptakan manusia, di dalam KESEMPURNAAN yang TUHAN ALLAH, katakan SUNGGUH SANGAT BAIK.

DIA menciptakan manusia dalam kemuliaan DIA yang MENCIPTKANNYA.

KEJADIAN 2:8-9 Selanjutnya TUHAN ALLAH, membuat taman EDEN, DI SEBELAH TIMUR; DISITULAH DITEMPATKAN-Nya manusia yang dibentukNya itu. Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai pohon-pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk di makan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.

Saudara, Tuhan menciptakan manusia untuk bisa menikmati dan mengelola taman Eden, bersama dengan  isterinya HAWA, namun MANUSIA jatuh KE DALAM DOSA MELANGGAR PERINTAH TUHAN dengan MEMAKAN BUAH POHON PENGETAHUAN, sehingga manusia itu terkutuk dan manusia akan mengalami KEMATIAN.

Saudara, namun TUHAN ALLAH yang BAIK dan SETIA itu, sangat mengasihi MANUSIA YANG DIBENTUK OLEH TANGANNYA SENDIRI, sehingga sejak semula Dia ingin menyelamatkan MANUSIA dan TUHAN INGIN agar manusia yang telah jatuh ke dalam dosa dan dalam KERAJAAN MAUT, jatuh ke dalam kehinaan kutuk dosa dan KEMATIAN itu untuk diselamatkan, maka TUHAN ALLAH sejak dari semula menjanjikan JALAN SELAMAT ITU;

Kejadian 3:15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya, keturunannya akan meremukkan kepalamu dan engkau akan meremukkan tumitnya.

Jadi sejak semula TUHAN ALLAH, telah menubuatkan YESUS sebagai keturunan perempuan itu, akan mengalahkan setan dan maut.

YESUS yang akan menyelamatkan manusia dan TUHAN YESUS juga akan MENJADIKAN SEGALANYA BARU.

SEHINGGA KEMULIAAN BAPA ITU NYATA MEMENUHI BUMI dan SEMESTA INI.

Bumi yang kita tempati saat ini akan sangat merosot dan menjadi hancur dan tidak ada sesuatu apapun  yang di bumi ini akan menjadi BERHARGA BAGI KITA ORANG PERCAYA, karena memang bumi sudah terkutuk oleh DOSA MANUSIA.

Saudara, sangatlah bodoh kalau kita memimpikan sesuatu yang mulia dari bumi yang sudah dikutuk TUHAN ini, apa lagi kalau kita menginvestasikan harta kita di bumi ini SAJA.

Bahkan untuk memiliki KEMULIAAN DIRI KITA di BUMI ini.

Bumi ini akan hancur luluh oleh API yang TUHAN KIRIMKAN untuk menghancurkan bumi ini beserta seluruh isinya.

II PETRUS 3:10-13 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap. Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup, yaitu kamu yang menantikan dan yang mempercepat kedatangan hari ALLAH. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya. Tetapi sesuai dengan janjiNya, kita menantikan LANGIT YANG BARU dan BUMI YANG BARU, di mana terdapat kebenaran.”        

Saudara, bumi akan penuh dengan kemuliaan TUHAN, pernyataan ini berulang kali telah dinyatakan oleh Tuhan melalui NABI-NABINYA, namun kapan ini akan TERJADI?

Hal ini akan terjadi kalau GEREJA melakukan FUNGSINYA dengan BAIK yaitu MEMOBILISASI semua JEAMAT untuk melaksanakan AMANAT AGUNG KRISTUS.

Matius 24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.

Ketika Injil telah diberitakan di seluruh dunia maka INJIL akan MENJADI KESAKSIAN bagi semua manusia dan mereka telah mendengarnya, maka dunia ini akan berakhir dan semua manusia telah mendengar kesaksian INJIL KERAJAAN.

Maka TUHAN AKAN menghanguskan dunia ini dan menghancurkan semua kebanggaan manusia dan semua kehormatan dan kemuliaan manusia dalam kekayaan duniawinya.

Saudara, semua orang yang mendengar INJIL KERAJAAN dan PERCAYA maka mereka akan dipindahkan oleh TUHAN ALLAH ke BUMI DAN LANGIT yang baru, di mana kebenaran akan memenuhinya.

Jika KEBENARAN ada maka akan muncul KEMULIAAN TUHAN.

Suatu saat nanti kita yang percaya dan ikut ambil bagian dalam AMANAT AGUNG KRISTUS akan melihat dan mendengar bagaimana YESUS yang mengasihi kita itu akan berkata di takhtaNya.

WAHYU 20:5 Ia yang duduk di takhta itu berkata : “Lihatlah Aku menjadikan segala sesuatu baru!” Dan Firman-Nya : ”Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar.” Firman-Nya lagi kepadaku : Semuanya terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.”

Saudara, ketika itulah bumi penuh dengan KEBENARAN dan KEMULIAAN ALLAH, akan memenuhi bumi.

BUMI PENUH DENGAN KEMULIAAN TUHAN.

HALELUYA, PUJI TUHAN.

AMEN.

Bagaimana caranya supaya kita bisa disebut seorang yang MEMPERCEPAT KEDATANGAN YESUS KRISTUS yang kedua kalinya?