“BAPA YANG MEMBERIKAN ANAKNYA UNTUK MENEBUS KITA”

Penulis : Pdt. Robinson Saragih
Editor : Ervinna Graceful

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 

YOHANES 3:16-18

Bacalah bagian Firman ini utuh dalam perikopnya, berulang-ulang, supaya saudara dapat mengikuti jalan ceritanya dan dapat menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apa yang memotivasi Allah sehingga Dia menganugerahkan putera tunggal-Nya bagi dunia ini?
  2. Apa tujuan Yesus dan apa yang bukan tujuan Dia datang ke dunia ini?
  3. Siapa yang sudah ada di bawah hukuman?
  4. Mengapa orang tidak percaya telah berada di bawah hukuman?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara,  AYAT Firman Tuhan di atas merupakan ayat firman Tuhan yang sering sekali dihafalkan oleh banyak orang percaya, dan simpatisan Kristen juga tahu ayat-ayat yang SANGAT LUAR BIASA ini, merupakan ayat yang sangat disenangi banyak orang percaya dan dipakai sebagi ayat yang mendasari IMAN nya untuk beriman kepada ALLAH, BAPA yang MAHA KUASA itu.

Karena besar KASIHNYA maka TUHAN ALLAH, mengaruniakan ANAK TUNGGALNYA YESUS KRISTUS sebagai tebusan bagi  DOSA DUNIA ini, BARANG SIAPA PERCAYA KEPADA ANAK TUNGGAL BAPA ITU, YESUS KRISTUS, TIDAK AKAN BINASA, MELAINKAN BEROLEH HIDUP YANG KEKAL.

Allah mengutus Anak-Nya ke dunia ini bukan untuk MENGHUKUM atau MENGHAKIMI, tapi DIA DATANG UNTUK MENYELAMATKAN UMAT MANUSIA YANG SANGAT DIKASIHI OLEH BAPA-NYA.

KASIH ALLAH itu begitu nyata melalui PENGORBANAN YESUS KRISTUS, maka KASIH ALLAH itu sudah dilaksanakan dan sudah dibuktikan.

Dengan kasih yang begitu besar, Allah telah mendamaikan diri-Nya dengan anak-anak manusia yang mau percaya kepada janji dan tindakan nyata Allah itu.

Tapi sayang, Kasih Allah yang begitu besar, tidak juga semua anak-anak manusia mau percaya dan menerima Kasih yang begitu besar.

Saudara, dengan kasih yang nyata itu, Tuhan Allah mau supaya sesama manusia mau juga saling mengasihi, dan tidak bermusuhan.

KASIH ALLAH yang besar itu, tidak juga menjadikan manusia bisa mempercayai Allah, semua hal itu terjadi karena ada setan yang sering mengganggu manusia sehingga tidak gampang manusia bisa percaya kepada Allah dan tidak juga manusia bisa saling mengasihi.

Tidak ada Allah lain yang begitu mengasihi manusia, semua ilah-ilah yaitu jelamaan dan hasil pekerjaan setan tidak akan bisa menyatakan kasih seperti apa yang Allah buat, karena setan adalah PEMBUNUH MANUSIA dan PECURI JUGA PENDUSTA DARI MULANYA.

Sedangkan Allah adalah Bapa yang menciptakan segala sesuatu, termasuk iblis adalah ciptaan Allah yang memberontak sejak mulanya.

Sejak dahulunya, iblis yang sombong itu, cemburu dan menginginkan kedudukan yang sama dengan Allah, karena itu dia memberontak, yang berakibat Tuhan menghukum dia untuk tidak lagi bersama dengan Allah dan para malaikat-Nya di surga.

Iblis digambarkan sebagai penggoda manusia di taman Eden yang menyebabkan manusia jatuh dalam dosa dan menyebabkan dunia ini rusak.

Allah ingin agar kerusakan itu diperbaiki dengan jalan menyelamatkan dulu manusia dan kemudian Allah menempatkan manusia yang percaya kepada-Nya bersama dengan Dia di surga dan membuang semua malaikat iblis Bersama setan dibuang ke neraka.

Untuk menyelamatkan dan menolong manusia maka Allah Bapa mengutus Anak-Nya YESUS KRISTUS menjadi manusia supaya Dia menjadi korban untuk menebus mansia.

TUHAN YESUS telah melaksanakan misi-Nya dan berhasil, saat ini merupakan waktu di mana Allah sedang melakukan PEMULIHAN SEGALA SESUATU, sebelum nanti KRISTUS datang kembali untuk mendirikan KERAJAAN ALLAH YANG BERKUASA selama seribu tahun di bumi ini, setelah itu terjadi maka iblis akan menggoda manusia lagi untuk melakukan pemberontakan dan iblis bersama manusia yang berpihak kepada setan akan melakukan peperangan untuk melawan RAJA KERAJAAN ALLAH di bumi yaitu YESUS KRISTUS, peperangan itu akan di menangkan oleh YESUS KRISTUS dan prajurit-prajuritnya yaitu LASKAR KRISTUS.

Setelah itulah setan akan dibuang bersama pengikut-pengikutnya ke NERAKA JAHANAM, dan semua orang percaya bersama KRISTUS akan memasuki BUMI BARU DAN LANGIT BARU.

Semua akan terjadi karena ALLAH TELAH MENGARUNIAKAN ANAK-NYA YESUS KRISTUS, sebagai tumbal untuk menghapus dosa manusia dan karena kasih Allah mengaruniakan ROH KUDUS untuk mengubah manusia menjadi manusia yang diinginkan Allah, yaitu manusia yang serupa dan segambar dengan Allah.

HALELUYA.

PUJI TUHAN, AMEN!

Apa ciri khas Allah dengan setan/iblis?