Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Leonardo Mangunsong

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : YESAYA 61:5-9

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya dan secara khusus hafalkanlah Yesaya 61:6.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Dengan sebutan apakah Tuhan berikan kepada setiap kita yang percaya dan melayani Tuhan?
  2. Berkat apakah yang akan kita peroleh karena kita sebagai pelayan Tuhan?
  3. Dan apakah yang akan dialami oleh keturunan kita jika kita memberi diri untuk menjadi pelayan Tuhan?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Pada awalnya Tuhan memilih bangsa Israel menjadi umat kesayangan-Nya.

“Sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu; engkaulah yang dipilih oleh TUHAN, Allahmu, dari segala bangsa di atas muka bumi untuk menjadi umat kesayangan-Nya.” (Ulangan 7:6).

Namun karena ketidaktaatan bangsa Israel maka Allah memilih bangsa-bangsa lain untuk menjadi umat-Nya dan rasul Petrus menyatakan-Nya dalam I Petrus 2:9-10“Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib: kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan.

Tuhan sendiri yang mengangkat kita sebagai umat-Nya untuk melayani Dia selama-lamanya, itulah sebabnya kita disebut sebagai Pelayan Allah yang bertugas untuk memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Allah.

Dan Allah berjanji bahwa ketika kita mau menjadi Pelayan Tuhan maka kita akan menikmati kekayaan bangsa-bangsa bahkan kita akan memegahkan diri dengan segala harta benda bangsa-bangsa karena harta bangsa-bangsa akan dihimpun untuk umat Tuhan.

Bahkan keturunan kita akan terkenal di antara bangsa-bangsa dan orang-orang akan menyaksikan dan mengakui bahwa kita adalah keturunan yang diberikan Tuhan.

Oleh sebab itu marilah kita melayani Tuhan dengan kerajinan yang tidak kendor dan roh yang menyala-nyala.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Diskusikan dalam komunitas saudara bagaimana sebutan dari Tuhan di mana saudara sebagai Pelayan Allah dapat diwujudkan dalam pelayanan keseharian saudara.