Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Leonardo Mangunsong

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : YESAYA 61:1-4

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya dan secara khusus hafalkanlah Yesaya 61:1.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Siapakah yang ada di dalam diri Yesus?
  2. Apakah yang dialami oleh Yesus ketika Roh Tuhan Allah ada pada diri-Nya?
  3. Untuk tugas apakah yang harus dilakukan oleh Yesus sehingga Dia diurapi oleh Bapa?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Bagi setiap orang percaya kepada Tuhan Yesus dapat juga mengatakan seperti yang dikatakan oleh Yesus, bahwa Roh Tuhan Allah ada pada kita.

Roh Tuhan Allah itu membuat kita mengalami pengurapan dari Tuhan.

Pengurapan tersebut membuat kita mengalami kuasa, kekuatan, otoritas dan belas kasihan untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah.

Tujuannya adalah untuk menyampaikan Kabar Baik.

Di dalam Kabar Baik itu termasuk di antaranya adalah menolong orang-orang yang sengsara karena dosa dan kuasa setan, merawat orang-orang yang terluka dan remuk hati, membebaskan orang-orang dari penjara-penjara dosa dan si jahat, memberitahukan tahun rahmat Tuhan bahwa masih ada pengampunan dan pemulihan dalam kuasa nama Yesus, memberitahukan bahwa kematian dan kebangkitan Yesus telah menghancurkan kuasa si jahat yang selama ini membelenggu manusia, menghibur banyak orang yang berduka karena dosa dan kelemahan serta sakit penyakit, memberikan sukacita bagi yang berduka dan bersedih hati karena dibelenggu oleh si jahat.

Pada kenyataannya kita selalu melihat setiap hari ada banyak orang yang membutuhkan Kabar Baik dan Kabar Baik tersebut adalah tentang apa yang Yesus sudah lakukan di kayu salib di mana kematian dan kebangkitan-Nya telah menyelesaikan dosa manusia yang menyebabkan manusia dikuasai oleh maut.

Terimalah pengurapan Tuhan dalam hidup kita melalui persekutuan yang dalam dan berlama-lama dengan Tuhan dan alamilah kuasa Roh Kudus untuk menyampaikan Kabar Baik.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Diskusikan dalam komunitas saudara bagaimana saudara membangun keintiman dengan Tuhan sehingga mengalami pengurapan dari Roh Tuhan untuk menyampaikan Kabar Baik.