Renungan Harian Kita
Penulis : Anang Kristianto

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : MAZMUR 149:6-9

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apa yang terdengar dari kerongkongan umatNya dan apa yang ada ditangannya?
  2. Apa tujuan peperangan dalam perikop ini?
  3. Siapa saja yang akan dibelenggu dengan rantai-rantia dan tali-tali besi?
  4. Apa yang harus dilaksanakan terhadap mereka-mereka ini?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Pujian pengagungan kepada Tuhan adalah bentuk deklarasi yang memiliki kekuatan tidak hanya membangun iman kita tetapi juga memiliki kuasa untuk menghancurkan pengaruh kuasa jahat, intimidasi iblis serta melepaskan belenggu-belenggu yang mengikat orang.

Biarlah pujian pengagungan Allah ada dalam kerongkongan mereka, dan pedang bermata dua di tangan mereka, untuk melakukan pembalasan terhadap bangsa-bangsa, penyiksaan-penyiksaan terhadap suku-suku bangsa, untuk membelenggu raja-raja mereka dengan rantai, dan orang-orang mereka yang mulia dengan tali-tali besi, untuk melaksanakan terhadap mereka hukuman seperti yang tertulis “.

Pujian pengagungan dan pedang bermata dua menggambarkan Firman Tuhan yang memiliki otoritas untuk melaksanakan hukum dan kebenaran Tuhan yang harus digenapi di muka bumi.

Dunia yang saat ini penuh dengan ketidakadilan, kejahatan, ketidakkudusan dan banyak hal jahat lainnya yang menekan orang-orang percaya membutuhkan  pujian dari mulut umatNya untuk menyatakan dan memanifestasikan kebenaran serrta terangNya.  

Bagaimana gereja Tuhan berfungsi seperti yang Tuhan inginkan untuk menyatakan pujian pengagungan melalui mulut mereka dan pedang bermata dua di tangannya?

Mulailah dari menjaga perkataan kita dan terus belajar dan merenungkan Firman Tuhan.

Firman Tuhan adalah senjata pedang bermata dua yang digunakan untuk peperangan rohani dan menegakkan hukum-hukum Tuhan.

Kita belajar untuk memperkatakan Firman Tuhan dan sekaligus menepatinya melalui tindakan kita yang konsisten dengan Firman Tuhan. 

Kesatuan antara perkataan dan perbuatan (integritas) akan memanifestasikan kuasa dan kasih Tuhan kepada dunia.

Pujian pengagungan tidak hanya menggunakan mulut kita, tetapi seluruh perbuatan kita adalah bentuk pujian dan pengagungan kepada Tuhan ketika kita persembahkan untuk Dia.

Tuhan tidak hanya menghendaki mulut kita saja untuk menyatakan pujian dan pengagungan tetapi seluruh tubuh kita seharusnya memanifestasikan pujian dan pengagungan melalui tindakan kita.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Renungkan kebenaran Firman Tuhan hari ini, adakah yang Tuhan inginkan untuk saudara lakukan?

diskusikan dengan kelompok PA dan Persekutuan.