Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Leonardo Mangunsong

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : KISAH PARA RASUL 2:17-21

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya dan secara khusus hafalkanlah Kisah Para Rasul 2:17.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apakah yang terjadi pada hari-hari terakhir?
  2. Siapakah yang akan mengalami pencurahan Roh Kudus pada hari-hari terakhir?
  3. Apakah yang akan dialami oleh setiap orang yang mengalami pencurahan Roh Kudus?
  4. Kepada siapakah akhirnya mereka berseru?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Rasul Paulus menjelaskan tentang keadaan manusia di akhir zaman.

“Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!” (II Timotius 3:1-5).

Namun Tuhan berjanji bahwa bumi ini akan penuh pengenalan akan Tuhan seperti air menutupi dasar laut.

Itulah sebabnya Tuhan mencurahkan Roh-Nya pada hari-hari terakhir kepada setiap manusia yaitu gelombang kebangunan rohani dan tsunami rohani yang membuat orang-orang akan datang kepada Tuhan.

Curahan Roh Kudus itu juga akan membuat anak laki-laki dan perempuan akan bernubuat, teruna-teruna akan mendapat penglihatan-penglihatan, orang-orang tua akan mendapat mimpi dan membuat gereja mengalami lawatan Tuhan dan dibersihkan oleh Tuhan untuk hidup dalam kekudusan.

“Aku akan mencurahkan kepadamu air jernih, yang akan mentahirkan kamu; dari segala kenajisanmu dan dari semua berhala-berhalamu Aku akan mentahirkan kamu.” (Yehezkiel 36:25).

Inilah saatnya kita terus berdoa sehati dengan lapar dan haus akan Tuhan agar janji Tuhan digenapi dalam zaman gereja akhir zaman ini.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Diskusikanlah dalam komunitas saudara bagaimana saudara memberi diri kepada Tuhan agar mengalami pencurahan Roh Kudus di akhir zaman ini!