Renungan Harian Kita
Penulis : Pdt. Robinson Saragih

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : 2 KORINTUS 3:15-18

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Mengapa orang Yahudi tidak mengerti, ketika mereka membaca Kitab  MUSA?
  2. Mengapa seseorang yang sudah percaya kepada YESUS bisa dan dapat  mengerti ketika membaca Kitab Musa itu?
  3. Di mana rasa MERDEKA = KEBEBASAN dapat dialami?
  4. Oleh apa kita mengalami PEMULIHAN yang menjadikan kita sama seperti gambaran-Nya?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara, ketika seseorang percaya pada YESUS, maka oleh Bapa dia dianugerahi Roh Kudus, yang diberikan sebagai meterai oleh karena iman orang itu.

Kolose 3:27 “sehingga oleh imanmu Kristus tinggal di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar dalam kasih.”

ROH KUDUSlah yang akan bekerja dalam hidup orang percaya itu untuk mengajar dia untuk mengalami pemulihan, dia akan mengalami pengudusan, pembenaran yang menyebabkan orang beriman itu tidak lagi mengalami kekuatiran, ketakutan atau kebimbangan karena ROH KUDUS, akan membimbingnya untuk megerti kebenaran dan mengerti firman Tuhan maupun janji-janji TUHAN ALLAH yang sejak dahulu sangat ingin untuk mengubahkan bumi yang di rusak oleh dunia ini menjadi taman Eden sebagai tempat manusia untuk mengalami kehidupan kekalnya.

Kisah Para Rasul 3:21 Kristus itu harustinggal di surga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabiNya yang kudus di zaman dahulu.”

Dari ayat ini kita tahu bahwa tidak akan Kristus datang sebelum terjadi pemulihan segala sesuatu.

Akan terjadi pemulihan-pemulihan terhadap gereja, terhadap bangsa Israel.

Bahkan pemulihan itu juga menyebabkan janji-janji Bapa terhadap Abraham dan juga janji Allah terhadap Sara isteri Abraham, TUHAN ADALAH SETIA TERHADAP SEMUA UCAPANNYA, maka DIA akan merealisasi semua janji-janji itu barulah Kristus akan datang.

Juga apa yang TUHAN inginkan dari umat-Nya yaitu orang yang percaya kepada YESUS, DIA mau supaya kita menjadi gambaran danserupa YESUS PUTRA ALLAH itu.

Roma 8:29 Sebab semua orang yang yang dipilih-Nya dari semula mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya IA Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.”

TUHAN ALLAH, BAPA yang mengasihi kita menginginkan kita menjadi serupa dengan YESUS KRISTUS, PUTRA TUNGGAL BAPA itu.

Dan ROH KUDUS akan melakukan itu dari dalam batin orang-orang percaya sehingga orang percaya atau murid-murid Yesus akan memiliki PIKIRAN KRISTUS, PERASAAN KRISTUS dan juga memiliki KEHENDAK KRISTUS, sehingga GAMBARAN KRISTUS itu terjadi.

HALELUYA, PUJI TUHAN, AMIN!

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Ketika seorang yang sudah percaya pada Yesus tetapi memiliki kehidupan yang serupa dengan dunia, maka dia tidak menjadi serupa YESUS, bagaimana nasibnya kemudian?