Renungan Harian Kita
Penulis : Anang Kristianto

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : YESAYA 25:6-9

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apa yang Tuhan sediakan bagi segala bangsa-bangsa?
  2. Apa yang Tuhan akan koyakkan bagi segala bangsa-bangsa? Apa maksudNya?
  3. Apa yang akan ditiadakan Tuhan Allah untuk seterusnya?
  4. Aib siapa yang akan dijauhkan Tuhan dari seluruh bumi?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Keselamatan bagi bangsa- bangsa bukanlah ide manusia, kita semua dulunya adalah orang orang berdosa dan tidak pernah punya kemampuan untuk melepaskan diri dari dosa dan keinginan daging yang menguasai tubuh kita.

Bahkan ketika Tuhan menetapkan bangsa pilihan yaitu Israel, dengan segala kebaikan, mujizat, kejayaan dan kekayaan yang dilimpahkanNya agar mereka tetap terpaut hatinya dengan Allah Yehova, itu juga tidak membuat manusia tetap setia menyembahNya.

Tanpa kekuatan Tuhan yang menyertai, sekalipun banyak mujizat yang sudah dilihat bangsa ini, pada akhirnya kecenderungan manusia berdosa akan terlihat.

Keselamatan atas bangsa- bangsa sedang digenapi sejak kedatangan Allah sendiri sebagai Yesus untuk mempersiapkan suatu umat yang hidupnya bersedia dipakai sebagai tempat tinggalNya.

Bila pada masa lalu Allah yang kudus tidak dapat langsung bertahta dalam hidup manusia, maka pada saat ini karena darah Yesus dan keyakinan kita maka Allah semesta alam dapat tinggal dan bertahta dalam hidup manusia.

Orang-orang yang dipanggil, meyakini akan keselamatan oleh karena darah Yesus dan taat kepada perintahNya inilah disebut sebagai murid-murid Kristus, murid- murid inilah yang dipersiapkan Yesus dan diberikan otoritas ilahi untuk menggenapi janji akan keselamatan bagi bangsa- bangsa.

Hari ini sudah banyak murid-muridNya di muka bumi, kita semua seharusnya adalah murid-muridNya yang digunakan Tuhan sebagai alat di tanganNya untuk membawa bangsa-bangsa kepada janji akan keselamatan yang pasti digenapi itu.

Pilihan untuk menjadi muridNya atau menolak adalah kebebasan yang diberikanNya, Allah memberikan kepada kita pilihan untuk menjadi muridNya dan setia kepada panggilanNya atau kita mengikuti keinginan pribadi kita.

Tuhan memanggil kita dan mengajak kita untuk mengikutiNya kemanapun Dia arahkan hidup kita.

Seyogyanya kita bersyukur sebagai umat pilihannya, mari kita hargai kepercayaan yang Tuhan berikan dengan menjadikan banyak orang murid-muridNya.

Apakah kita sudah bergabung menjadi muridNya dengan mengikuti kelompok pemuridan di gereja?

Apakah kita sudah dipercayakan murid-murid untuk membawa mereka ke dalam kebenaran Firman Tuhan?

Keselamatan bagi bangsa-bangsa adalah janji Tuhan untuk dunia yang berdosa agar banyak orang dapat diselamatkan oleh iman kepada Yesus melalui berita injil yang kita sampaikan dan menjadikan mereka murid Kristus.

Mari kita mengingat senantiasa bahwa kita dipanggil dan dipakai Tuhan untuk menggenapi janji ini.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Renungkan kebenaran Firman Tuhan hari ini, adakah yang Tuhan inginkan untuk saudara lakukan? diskusikan dengan kelompok PA dan Persekutuan.