Renungan Harian Kita
Penulis : Anang Kristianto

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : YESAYA 2:1-4

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apa yang terjadi pada gunung rumah Tuhan pada hari-hari terakhir?
  2. Siapa yang akan datang berduyun-duyun ke rumah Tuhan?
  3. Apa yang diinginkan suku-suku bangsa tersebut?
  4. Siapa yang menjadi hakim antara bangsa-bangsa dan wasit bagi banyak suku bangsa?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Kita sering membaca dan mendengar janji Tuhan mengenai gerejaNya yang akan dibangkitkan dan mencapai kemuliaan pada hari-hari di akhir jaman.

Segala bangsa akan datang ke rumah Tuhan adalah bayangan masa depan gerejaNya yang menakjubkan dan gilang-gemilang, kita semua meyakini bahwa hanya oleh pekerjaan kuasa Tuhan hal tersebut dapat terjadi.

Namun semua kita juga harus menyadari bahwa untuk sampai pada posisi tersebut Tuhan mempersiapkan gerejaNya dengan proses yang tentunya tidak biasa-biasa saja.

Bila orang-orang di dunia dalam rangka mencapai suatu tujuan standar yang tinggi dan profesesional mereka melakukan dengan sepenuh hati, fokus dan sempurna tentu anak-anak Tuhan yang dipersiapkan akan menjalani proses yang lebih berat dari itu.

Persoalannya adalah seringkali kita menolak untuk diproses secara profesional oleh Tuhan.

Bila datang ke gereja saja masih sering terlambat atau menepati janji juga susah bagaimana bisa segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana, dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: “Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; Kita memang butuh mujizat dan anugerah Tuhan, tetapi kita menyadari bahwa Tuhan memakai hidup kita agar dapat memanifestasikan kemuliaan Tuhan.

Proses yang Tuhan sediakan bagi umatNya agar dapat menggenapi janjiNya pada akhir jaman tidak bisa berjalan sehari atau dua hari saja.

Proses pembentukan kita sebagai umatNya berlangsung bertahun-tahun bahkan mungkin melewati generasi demi generasi.

Bagaimana dengan kita?

Apakah rindu menjadi bagian dari penggenapan Firman Tuhan yang kita baca pada hari ini?

Marilah kita siapkan mulai dari diri kita sendiri, kita belajar untuk melakukan segala sesuatu dengan sempurna (profesional), ingatlah kita sedang dipersiapkan Tuhan sebagai gereja akhir jaman.

Tidak hanya kita tetapi generasi dibawah kita, dalam hal ini anak-anak yang Tuhan percayakan juga adalah generasi yang dipersiapkan Tuhan.

Sebagai orang tua kita bisa mempersiapkan anak-anak kita (anak-anak secara jasmani maupun rohani) dengan menjadi teladan yang benar dalam kehidupan sehari-hari.

Mari kita mengingat janji Tuhan ini, bahwa kemuliaan gerejaNya pada akhir jaman ditentukan juga oleh kondisi kita saat ini, jadilah umat Tuhan yang memiliki komitmen tinggi untuk taat mengikuti suatu proses dengan standar yang lebih tinggi dari dunia ini, karena memang Tuhan sedang mempersiapkan kita untuk menjadi bagian dari penggenapan firmanNya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Renungkan kebenaran Firman Tuhan hari ini, adakah yang Tuhan inginkan untuk saudara lakukan? diskusikan dengan kelompok PA dan Persekutuan.