Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Robinson Saragih

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : YOHANES 16:8-13

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apa tugas Roh Kudus?
  2. Mengapa mereka tidak percaya kepada Yesus?
  3. Siapa yang telah dihukum?
  4. Siapa yang akan memimpin orang percaya ke dalam setiap kebenaran?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara, ketika seorang percaya kepada Yesus dan Bapa mengaruniakan Roh-Nya kepada orang percaya itu, maka Yesus katakan :

YOHANES 14:26-27 : ” Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua apa yang telah Kukatakan kepadamu. Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu, Damaisejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.”

Bapa menganugerahkan Roh Kudus yang akan mengajarkan segala sesuatu apapun yang kita perlu tahu, agar kita bisa hidup dan mampu mengatasi semua keadaan dan semua keperluan kita, karena Roh Kudus yang akan memberi kemampuan dalam menghadapi berbagai persoalan dalam hidup ini.

Roh Kudus juga akan mengingatkan Firman yang pernah kita pelajari atau dengar sehingga kita bisa belajar bagaimana suatu persoalan dapat dilewati dengan kemenangan.

Bahkan Tuhan mengaruniakan damai sejahtera dalam menghadapi kehidupan kita.

Damai sejahtera itu membuat kita tidak gampang bahkan tidak mengalami kepanikan bahkan ketenangan untuk menghadapi berbagai persoalan sehingga kita bisa berdoa dan berpikir bahkan berikhtiar dalam melakukan sesuatu yang menjadi jalan ke luar dari persoalan yang kita hadapi.

Sesulit apapun persoalan, selalu ada jalan keluarnya, masalahnya kita tidak sabar sehingga mengalami kebuntuan dan itulah yang membuat persoalan kecil yang mudah jadi rumit dan menjadi besar dan sulit namun dalam keadaan damai sejahtera, maka Roh Kudus akan mengajarkan kita jalan-jalan yang harus kita lewati sehingga tidak ada persoalan yang tidak bisa diatasi.

GALATIA 5:25 : “Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita dipimpin oleh Roh.”

Jikalau hidup kita dipimpin oleh Roh Kudus, maka tidak mungkin Dia membawa kita kepada kegagalan, kebangkrutan, tapi Dia akan bawa kita untuk menjadi dewasa, berhasil dengan cara benar bahkan Yesus katakana Dia akan bawa kita kedalam semua kebenaran dan setiap kebenaran itu akan menghasilkan KEMERDEKAAN dan KEBEBASAN OLEH KEBENARAN.

HALELUYA, PUJI TUHAN, AMIN.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Apa penyebab utama kemandegan atau bantut  rohani?