Renungan Harian Kita
Penulis : Aris Handoko & team

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : YESAYA 56:6-8

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Siapakah yang Tuhan bawa ke gunung kudusNya?
  2. Apa yang diberikan Tuhan di rumah doaNya?
  3. Akan disebut sebagai apakah rumahNya?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Melihat ayat bacaan kita hari ini, kita bisa menangkap bahwa sejak awal Allah memperhatikan sikap hati jauh lebih penting dari pada status.

Walaupun bangsa Israel adalah umat pilihan, tapi firmanNya ditujukan juga kepada orang-orang asing yang menggabungkan diri kepadaNya, yang melayani dan mengasihi Dia.

Tuhan berfirman, orang-orang yang berpegang pada perjanjianNya akan dibawa ke gunungNya yang kudus dan diberi KESUKAAN di rumah doaNya. Janji ini berlaku bagi kita semua, jika kita mengasihi Dia dan mau melayaniNya sepenuh hati.

Gereja disebut sebagai rumah Doa. Kita secara pribadi sebagai orang percaya, maupun saat kita berkumpul bersama-sama, kita adalah rumah doa.

Namun demikian, apakah kita benar-benar menemukan “Kesukaan” di rumah doaNya?

Apakah kita berdoa karena program dan kewajiban, ataukah kita menikmatinya sebagai kesempatan berharga bertemu dengan Tuhan?

Ketika kita dengan segenap hati datang kepadaNya, maka kita menjadikan gerejaNya sebagai rumah doa bagi segala bangsa karena banyak jiwa dari berbagai suku bangsa yang rindu untuk mengalami kedekatan dengan Tuhan.

Mereka perlu melihat bahwa itu hanya mungkin terjadi di dalam rumah Tuhan. Mereka perlu melihat kita benar-benar menikmati waktu doa bersamaNya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Apakah Saudara menemukan kesukaan di rumah doa Tuhan?

Evaluasilah dan bagikan kepada pembimbing Saudara.

Buatlah satu komitmen untuk menjadi rumah doa dan membangun rumah doa.