Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Leonardo M

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : YEHEZKIEL 37:1-14

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya dan secara khusus hafalkanlah Yehezkiel 37:14.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Kekuasaan siapakah yang meliputi dan membawa Yehezkiel untuk dapat bernubuat?
  2. Apakah yang Tuhan sampaikan kepada Yehezkiel sehingga ia mampu bernubuat secara benar?
  3. Apakah yang Tuhan berikan kepada kita sehingga ada kehidupan surga terjadi bagi umat Tuhan?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Ketika kita membangun kehidupan doa maka kita tidak hanya berjumpa dengan Tuhan tetapi kita juga akan memperoleh Firman Tuhan, yaitu arahan Tuhan yang harus kita lakukan dan kita sampaikan kepada orang lain.

Demikianlah halnya yang dialami oleh Yehezkiel, di mana ketika Roh Tuhan membawa dan menyelimuti dia dalam kemuliaan Tuhan dalam persekutuan dengan Tuhan maka Tuhan memberikan Firman-Nya kepadanya untuk disampaikan kepada bangsa Israel yaitu umat Tuhan.

Mulai dari kondisi seperti tulang-tulang yang amat kering dan nubuatan Firman Tuhan terus disampaikan oleh Yehezkiel sehingga membentuk tubuh yang utuh dengan urat-urat dan memberikan nafas kehidupan sehingga membentuk suatu tentara yang sangat besar demikianlah bangsa Israel dihidupkan kembali.

Hal yang sama juga dapat terjadi bagi umat Tuhan yang berdoa, maka nubuatan demi nubuatan akan kita sampaikan untuk pemulihan gereja dan pemulihan kota dan bangsa.

Sesuai dengan Firman Tuhan yang Tuhan sampaikan kepada kita melalui doa-doa yang kita naikkan kepada surga, Tuhan akan mencurahkan serta memberikan Roh-Nya kepada umat Tuhan yang mengalami kekeringan rohani juga kepada kota dan bangsa yang mengalami kekeringan rohani, sehingga kehidupan surga terjadi atas rumah Tuhan dan kota serta bangsa di mana kita ada.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Diskusikanlah dalam komunitas saudara bagaimana saudara berdoa dengan menyatakan nubuatan Firman Tuhan sehingga terjadi kehidupan dan pemulihan di dalam gereja Tuhan dan kota di mana saudara berada.