Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Leonardo M

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : MAZMUR 112:6-9

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya dan secara khusus hafalkanlah Mazmur 112:7.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Hati yang bagaimanakah yang diinginkan dari orang-orang benar?
  2. Terhadap apakah yang tidak perlu ditakutkan bagi orang yang tetap penuh percaya kepada Tuhan?
  3. Siapakah yang memiliki kebajikan yang tetap dan ditinggikan oleh Tuhan?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Bagi umat Tuhan yang terus membangun rumah doa maka kehidupan doa yang kita bangun membuat pikiran dan hati kita terus dibangun di atas kebenaran Firman Tuhan yang membuat iman percaya kita semakin kokoh dan kuat.

Kita bukan hanya diteguhkan sebagai orang benar namun kita juga hidup dalam kebenaran.

Hal tersebut menyebabkan kita memiliki hati yang teguh, hati yang tetap penuh kepercayaan kepada Tuhan.

Tuhan berjanji bagi orang-orang yang hatinya penuh kepercayaan maka mereka tidak akan goyah, justru di masa pandemi virus Corona yang memberi dampak negatif bagi setiap orang, baik dari segi kesehatan maupun ekonomi, maka bagi umat Tuhan tidak akan tergoncangkan.

Selain itu orang-orang yang hatinya tetap penuh percaya kepada Tuhan maka tidak akan takut terhadap kabar-kabar celaka dan tidak takut terhadap pekerjaan si jahat yang mencoba untuk mengintimidasi bahkan pekerjaan si jahat dapat dikalahkan.

Orang-orang yang hatinya tetap penuh percaya kepada Tuhan tidak pernah kekurangan walaupun selalu membagi-bagikan kepada orang-orang miskin, kebajikan tidak berhenti di dalam hidup mereka dan pada akhirnya Tuhan sendiri akan membawa mereka dalam kemuliaan dan mempromosikan mereka menjadi orang-orang yang berpengaruh dalam komunitas di mana mereka berada.

Oleh sebab itu marilah kita membangun kehidupan doa yang pada akhirnya kita memiliki hati yang tetap percaya karena perjumpaan kita terhadap realita kehadiran Tuhan di dalam berdoa.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Diskusikanlah di dalam komunitas saudara bagaimana dalam berdoa saudara dapat memiliki hati yang teguh dan tetap percaya kepada Tuhan.