Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Leonardo M

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : YAKOBUS 5:15-20

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya dan secara khusus hafalkanlah Yakobus 5:16.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Hal apakah yang harus kita lakukan agar kita mengalami kesembuhan yang sempurna dari Tuhan?
  2. Salah satu kehidupan orang benar adalah hidup saling mengaku dosa dan saling mendoakan. Bagaimanakah doa yang dihasilkan oleh orang benar?
  3. Apakah yang harus kita lakukan terhadap saudara seiman sebagai aplikasi hidup saling mengaku dosa dan saling mendoakan?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Oleh karena kita percaya terhadap apa yang Yesus lakukan di kayu salib maka Allah menjadikan kita sebagai orang benar.

Salah satu kehidupan orang benar adalah tidak menyimpan dosa satu dengan yang lain dan juga saling mendoakan artinya hidup saling membutuhkan dan menopang satu dengan yang lain.

Dan kehidupan yang demikian akan menghasilkan atau membuahkan doa-doa yang sangat besar kuasanya.

Karena jika ada dosa, Tuhan tidak akan mendengar doa-doa kita. “Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.” (Yesaya 59:1-2).

Hal tersebut dialami oleh Elia sebagai orang benar mengalami kuasa doa yang luar biasa.

Tuhan ingin agar kita hidup dengan saling mengaku dosa dan saling mendoakan karena hasilnya adalah jika ada saudaraseiman yang sakit maka mereka mengalami kesembuhan dan mukjizat kesembuhan.

Sebagai aplikasi dalam kehidupan di rumah Tuhan maka jika ada orang-orang yang menyimpang dari kebenaran, gugur imannya, bahkan kendor imannya maka kita harus mendoakan mereka sampai mereka membuka dan mengaku dosa dan berbalik dari jalan-jalan yang jahat maka akan terjadi pemulihan terhadap orang-orang yang mundur imannya dan jiwa orang tersebut diselamatkan dan dosa-dosanya diampuni.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Diskusikan dalam komunitas saudara bagaimana saudara dan saudara-saudara yang lain mengalami pemulihan ketika dibangun kehidupan yang saling mengampuni dosa dan saling mendoakan.