Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Leonardo M

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : ROMA 8:26-30

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya dan secara khusus hafalkanlah Roma 8:27.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Siapakah yang membantu kita dalam kelemahan kita untuk berdoa sesuai keinginan Bapa?
  2. Ketika kita berdoa dengan dipimpin oleh Roh Kudus, terhadap siapakah kita berdoa?
  3. Apakah tujuan dari Roh Kudus bekerja dalam roh kita untuk berdoa bagi orang-orang kudus?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Tuhan punya tujuan yang kekal di dalam hidup orang-orang kudus, agar orang-orang kudus merepresentasikan dan memanifestasikan Yesus di dalam kehidupan sehari-hari.

Dan Tuhan terus bekerja dan memproses orang-orang kudus setiap saat agar dibentuk menjadi serupa seperti Yesus.

Di dalam proses itu Allah menyatakan kebaikan-kebaikan-Nya melalui teguran, didikan dan ujian yang memungkinkan terbentuknya pola pikir dan gaya hidup Kristus dalam kehidupan kita melalui respon kita terhadap situasi dan kondisi di luar kita dan melalui pengambilan keputusan yang kita lakukan untuk terus berada dalam jalan dan rencana Bapa.

Dan pada akhirnya kita akan dimuliakan oleh Bapa maksudnya dipromosikan oleh Bapa menjadi orang-orang yang berpengaruh bagi dunia ini atau bagi komunitas di mana kita ada, baik sebagai pengusaha, karyawan, pelajar, mahasiswa juga di lingkungan rumah kita.

Sehingga tujuan semula dari Bapa bahwa sejak semula kita sudah ditetapkan, dipanggil dan dipilih oleh anugerah-Nya menjadi serupa dengan Dia digenapi seluruhnya.

Dalam pembentukan tersebut maka kehidupan berdoa yang dipimpin oleh Roh Kudus dan digerakkan oleh Roh Kudus sangatlah besar peranannya, karena ternyata Roh Kudus diberikan kepada kita akan menolong kita untuk berdoa kepada Bapa untuk kepentingan orang-orang kudus agar orang-orang kudus dapat merepresentasikan Yesus dalam kehidupan sehari-hari di dunia ini.

Oleh karena itu marilah kita senantiasa berdoa bersama Roh Kudus untuk kepentingan Tuhan bagi orang-orang kudus atau umat Tuhan.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Diskusikanlah dalam komunitas saudara bagaimana berdoa bersama Roh Kudus untuk kepentingan orang-orang kudus.