Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Robinson Saragih

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : I PETRUS 3:10-12

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apa yang mesti dilakukan oleh orang-orang yang mencintai hidup dan yang ingin melihat hari-hari yang baik?
  2. Bagaimana caranya menjauhi yang jahat?
  3. Bagaimana caranya mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya?
  4. Kemana MATA TUHAN senantiasa tertuju?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara yang kekasih judul renungan hari ini adalah : “MATA TUHAN TERTUJU KEPADA ORANG BENAR”.

Siapakah yang disebut sebagai orang benar?

Ketika seseorang percaya kepada berita INJIL dan dia percaya kepada YESUS sebagai TUHAN dan JURU SELAMATnya, maka orang itu mengalami kelahiran baru atau kelahiran kembali.

Maka seseorang itu mengalami DIBENARKAN oleh TUHAN ALLAH.

II KORINTUS 5:21 Dia yang tidak mengenal dosa, telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah. 

Dari firman Tuhan ini kita musti menyadari bahwa kita SUDAH DIBENARKAN OLEH ALLAH. 

Bahkan dikatakan dalam terjemahan lain bahwa DI DALAM KRISTUS KITA MENJADI KEBENARAN ALLAH.

Nah oleh karena itu sudah sepatutnya kita menjaga diri kita agar KEBENARAN ini tidak tercemari oleh perbuatan-perbuatan kedagingan kita yang duniawi sehingga hidup kita TERCEMAR, itu sebab maka rasul Paulus pernah Menasihati jemaat di Korintus dulu.

I KORINTUS 15:33 Janganlah kamu sesat : Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.

Mari kita menjaga pergaulan kita supaya kita tidak cemar dan rasul Paulus juga pernah menuliskan nasihatnya kepada jemaat di ROMA dahulu

ROMA 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah : apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.  

Melalui nasihat rasul Paulus ini kita bisa menjaga hidup kita yang sudah dibenarkan oleh Allah akan tetap hidup dalam kebenaran. Rasul Paulus juga pernah menasihatkan jemaat di Kolose.

KOLOSE 3:9-10 Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah meninggalkan manusia lama serta kelakuannya, dan telah mengenakan manusia baru yang terus menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya.

Dengan nasihat rasul Paulus ini kita bisa mengerti bagaimana TUHAN ALLAH, BAPA kita menginkan supaya kita terus bertumbuh dan Dia terus memperhatikan kita, MATANYA terus terarah kepada kita sebagai ORANG BENAR yang menjadi KEBENARAN ALLAH di bumi ini. Dia mau supaya melalui kita banyak orang mengenal TUHAN ALLAH sebagai BAPA kita, karena ROH KRISTUS telah TINGGAL DI DALAM kita, sehingga kita bisa menjadi INJIL YANG TERBUKA di mana orang-orang yang tidak percaya bisa melihat suatu PERBEDAAN yang menyebabkan mereka akan melihat YESUS melalui hidup kita.

MATA TUHAN PENCIPTA TERUS TERTUJU KEPADA ORANG BENAR.

HALELUYA, PUJI TUHAN. AMEN.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Mengapa ada orang mengaku percaya kepada Yesus hidup dalam kejahatan, kemunafikan, kebohongan, dll?