Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Robinson Saragih

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : YESAYA 33:14-17

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Siapa yang terkejut dan siapa yang mengalami kegentaran di Sion?
  2. Siapakah yang disebut sebagai orang benar?
  3. Siapakah orang yang bisa aman tinggal di tempat tinggi?
  4. Apa yang akan dilihat atau dipandang oleh orang benar?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara, jika kita membicarakan mengenai suatu kiasan :

IBRANI 12:29 Sebab Allah kita adalah API yang menghanguskan.

Dari ayat firman ini, Allah dilambangkan sebagai Api yang menghanguskan, maka siapakah yang dapat bertahan terhadap api ini?

Yesaya dengan jelas mengatakan bahwa :

YESAYA 33:14-15 Orang-orang yang berdosa terkejut di Sion, orang-orang murtad diliputi kegentaran. Mereka berkata : ”Siapakah di antara kita yang dapat tinggal dalam api yang menghabiskan ini? Siapakah di antara kita yang tinggal di perapian yang abadi ini? Orang yang hidup dalam kebenaran, yang berbicara dengan jujur, yang menolak untung hasil pemerasan, yang mengebaskan tangannya, supaya jangan menerima suap, yang menutup telinganya, supaya jangan mendengarkan rencana penumpahan darah, yang menutup matanya, supaya jangan melihat kejahatan.”

Siapa yang tidak hangus jika dekat Allah, ya mereka yang dinyatakan oleh Yesaya sebagai orang benar. Siapakah orang-orang yang dapat disebut sebagai orang benar?

IBRANI 10:38 Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh IMAN, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya.

IBRANI 11:6 Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa yang berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Allah adalah JURU SELAMAT bagi dunia ini, Yesus Kristus Putra tunggal Bapa dikorbankan untuk menebus Manusia dari perbudakan dosa.

II KORINTUS 5:21 Dia yang tidak mengenal dosa, telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya di dalam Dia kita menjadi kebenaran Allah.

Ayat ini mengatakan bahwa kita menjadi benar bukan karena usaha kita, tapi kita dibenarkan oleh IMAN kita kepada YESUS KRISTUS yang dijadikan korban atau TUMBAL untuk membebaskan atau tumbal untuk membenarkan kita.

Siapa yang tidak hangus oleh Api Allah?

Mereka yang percaya bahwa YESUS KRISTUS adalah JURU SELAMAT MEREKA, yaitu mereka yang DIBENARKAN oleh KEBENARAN YESUS. 

Orang percaya yang sejati adalah orang-orang yang dibenarkan oleh Allah karena YESUS telah disalibkan untuk membayar semua dosa, pelanggaran dan kejahatan orang-orang itu.

HALELUYA, AMIN.

PUJI TUHAN!

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Sampai kapan seseorang mengalami PEMBENARAN?