Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Robinson Saragih

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : YOHANES 15:5-8

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Hubungan antara Yesus dengan jemaat digambarkan sebagai  apa?
  2. Mengapa seseorang tidak dapat berbuah di dalam hidupnya?
  3. Mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya, pastikah akan dijawab : “YA dan kita pasti menerimanya?” Kalau Ya, mengapa? Kalau tidak juga mengapa?
  4. Apa ciri dari murid-murid Kristus?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara, jikalau kita senantiasa tinggal di dalam Kristus dan firman-Nya menguasai kita, maka Firman itu akan mengarahkan kita, sehingga kita hidup untuk Dia dan kita akan  dikendalikan oleh Firman-Nya yang senantiasa membuat kita berhasil dalam pekerjaan dan  pelayanan kita.

Hubungan yang baik antara pohon dan ranting, merupakan suatu pernyataan yang terus terang dari Yesus Kristus mengenai hubungan yang dikehendaki oleh YESUS KRISTUS, tidak kurang dari hubungan antara pohon dan ranting yang harus ada dalam suatu ikatan tumbuh bersama dan pertumbuhan ranting benar-benar sangat bergantung kepada pohonnya, saluran makanan yang terus menerus berlangsung mengakibatkan ranting-ranting bertunas, menghasilkan daun-daun yang akan membentuk ranting baru, dan tunas menghasilkan bunga yang akan berubah menjadi buah.

Tanpa hubungan yang baik di mana sari pati makanan dapat mengalir dengan baik untuk setiap sel pada ranting memperoleh makanannya, jika ranting itu terjepit atau tidak tertopang dengan baik tiang penyangganya, maka akan ada ranting yang kering maka ranting ini akan layu dan kering karena tidak teraliri dengan baik oleh karena adanya jepitan atau rantingnya patah.

Biasanya tukang kebun akan melihat ranting-ranting yang terjepit ini atau yang tidak di sangga dengan baik, lalu memperbaiki tiang penyangganya supaya jangan rantingnya patah atau terjepit sehingga tidak teraliri air dan kering sehingga mengalami kematian.

Saudara, Yesus mau supaya kita benar-benar menjadi ranting yang terus melekat dan terus teraliri sehingga menjadi ranting yang terus bertumbuh dan berbuah lebat.

Hubungan pribadi dengan Yesus membuat kita senantiasa tersuplai firman yang akan membuat kita bertumbuh dan membuat kita berbuah lebat, tanpa hubungan itu, kita tidak bisa menghasilkan apa-apa.

Yesuslah pokok yang menjadi sumber sari makanan pohon anggur, dan YESUS ADALAH FIRMAN yang membuat kita akan menghasilkan pertumbuhan dan kita berbuah lebat.

HALELUYA, PUJI TUHAN.

AMEN.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Mengapa ada orang percaya yang sudah lama ikut Tuhan katanya, tapi hidupnya tidak memperlihatkan dia berbuah lebat?