Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Robinson Saragih

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : II KORINTUS 3:16-18

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apa yang menyebabkan seseorang tidak mengenal YESUS KRISTUS sebagai Allah?
  2. Apa yang menyebabkan pengenalan akan Allah itu dapat terjadi dan kita bisa semakin mengenal-Nya?
  3. Apa yang menyebabkan kita mengalami kemerdekaan?
  4. Apa yang bisa menyebabkan kita mampu mencerminkan atau menggambarkan KEMULIAAN ALLAH?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara, ketika kita dengan kerelaan hati kita bersaat teduh pagi hari atau kapan saja seperti kebiasaan kita membaca firman Tuhan, cobalah renungkan firman itu dan mencatatnya serta terus merenungkannya dan mencoba berimajinasi dengan renungan itu, sering kita semakin mudah untuk mengerti firman itu.

Nah ketika kita mengerti firman itu, kita menjadikannya sebagai PEDOMAN, KITA MENCOBA MELAKUKANNYA, maka kita akan merasakan sukacita ketika kita mengerti firman Tuhan, apa lagi ketika kita melakukan firman itu.

sebagai contoh.

YOHANES 16:24 Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

Setelah kita baca firman ini, maka kita mencoba merenungkan, “ SAMPAI SEKARANG KAMU BELUM MEMINTA, artinya belum meminta, belum berdoa, belum berdoa tentang apapun untuk memintakan hal itu kepada Bapa dalam nama Yesus.

MINTALAH!

Supaya kamu menerima dan supaya penuh suka citamu.

Setelah berdoa dengan iman dan percaya bahwa kita akan menerimanya maka banyak orang percaya mendapatkan apa yang dimintanya.

Ada banyak lagi firman Tuhan yang bisa kita renungkan dan ketika kita mengerti maka kita lakukan, percayalah ketika kita lakukan apa yang kita mengerti maka kita akan semakin percaya kepada Tuhan, dan hidup kita akan diubahkan oleh firman itu, oleh karena kita mencoba merenungkan dan mengimajinasikan firman itu, menyebabkan pikiran dan perasaan kita, akan semakin gampang untuk percaya, semakin mudah untuk mengerti firman Tuhan, dan semakin gampang untuk menjadi PELAKU FIRMAN.

PELAKU FIRMAN AKAN SEMAKIN MUDAH UNTUK MENGERTI FIRMAN TUHAN.

DAN SEMAKIN MUDAH HIDUP KITA MENGALAMI PERUBAHAN.

Perubahaan dalam pola pikir dan perubahan dalam emosi atau perasaan kita menyebabkan kita akan semakin mengerti banyak firman Tuhan, semakin banyak mengerti firman Tuhan, semakin mudah untuk melakukannya dan hal itulah yang menjadikan kita menjadi serupa dengan pikiran Tuhan, dan hal itu Yang akan membawa kita semakin menjadi serupa dengan Yesus yang berfirman.

HALELUYA, PUJI TUHAN.

AMEN.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Apa yang menjadikan hidup kita sulit berubah?