Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Robinson Saragih

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : KISAH PARA RASUL 4:27-31

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Siapa yang berkumpul di Yerusalem untuk menentang Yesus Kristus?
  2. Apa tujuan Allah mengurapi Yesus Kristus?
  3. Apa yang didoakan oleh para rasul itu?
  4. Apa yang terjadi sebagai jawaban doa mereka?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara, setelah kematian Yesus Kristus, maka para rasul tertekan dan mereka berusaha untuk sembunyi, namun setelah mereka mengalami Pencurahan Roh Kudus dan di baptis Roh Kudus, mereka mengalami perubahan yaitu menjadi BERANI bersaksi setiap hari dengan memberitakan dan menceritakan bahwa YESUS KRISTUS adalah MESIAS ANAK ALLAH yang hidup.

Sehingga  banyak orang di Yerusalem yang percaya kepada kesaksian mereka, dan itu menyebabkan para ahli Taurat dan orang-orang Yahudi dan imam-imam menjadi resah dan marah sehingga mereka menangkap Yohanes dan Petrus.

Kedua rasul dibawa kedalam sidang Mahkamah Agama Yahudi. Mereka di periksa dan mereka di ancam.

KISAH PARA RASUL 4:1617 Tindakan apakah yang harus kita ambil terhadap orang-orang ini? Sebab telah nyata kepada semua orang penduduk Yerusalem, bahwa mereka telah mengadakan suatu mujizat yang menyolok dan kita tidak dapat menyangkalnya. Tetapi supaya hal itu jangan makin luas tersiar di antara orang banyak, baiklah kita MENGANCAM dan MELARANG mereka supaya mereka JANGAN BERBICARA LAGI dengan siapapun dalam NAMA ITU.

Ketika mendengar ANCAMAN dan LARANGAN untuk MENGAJAR DALAM NAMA YESUS, maka para rasul menjawab dalam

KISAH PARA RASUL 4:1920 Tetapi Petrus dan Yohanes menjawab mereka : “Silahkan kamu putuskan sendiri manakah yang benar di hadapan Allah: TAAT KEPADA KAMU ATAU KEPADA ALLAH?” Sebab tidak mungkin bagi kami untuk tidak berkata-kata tentang apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar.

Para ahli Taurat dan imam-imam dalam sidang itu, semakin keras mengancam rasul-rasul itu, tetapi akhirnya melepaskan mereka juga, sebab sidang tidak melihat jalan untuk menghukum mereka karena takut akan orang banyak yang memuliakan nama Allah berhubung dengan apa yang telah terjadi.

Sesudah dilepaskan pergilah Petrus dan Yohanes kepada teman-teman mereka, lalu mereka menceritakan segala sesuatu yang dikatakan imam-imam kepala dan tua-tua kepada mereka.

Ketika teman-teman mereka mendengar ANCAMAN dan LARANGAN PARA IMAM itu maka BERSERULAH MEREKA BERSAMA-SAMA kepada Allah :

KISAH PARA RASUL 4:19-20 Dan sekarang, ya TUHAN, lihatlah bagaimana mereka mengancam kami, dan berikanlah kepada hamba-hamba-Mu, keberanian untuk memberitakan Firman-Mu. Ulurkanlah tangan-Mu untuk menyembuhkan orang, dan adakanlah tanda-tanda dan mujizat-mujizat oleh nama Yesus, Hamba-Mu yang Kudus.” Dan ketika mereka sedang berdoa goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan Firman Allah DENGAN BERANI.

Saudara permintaan yang sama mestinya kita naikkan lagi agar setiap kita memiliki KEBERANIAN UNTUK MEMBERITAKAN INJIL.

HALELUYA, PUJI TUHAN.

AMEN.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Kapan terakhir kali saudara pergi keluar atau melalui media sosial untuk memberitakan injil atau Firman Allah, mengapa?