Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Leonardo Mangunsong

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : II KORINTUS 8:5-9

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya dan secara khusus hafalkanlah II Korintus 8:7.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apakah yang menjadi dosa dari jemaat di Makedonia memberi lebih banyak dari Paulus harapkan?
  2. Apakah yang telah Tuhan Yesus perbuat bagi jemat yang ada di Makedonia?
  3. Selain dalam hal memberi, kekayaan apakah yang dimiliki oleh jemaat Makedonia karena pengenalan mereka akan kasih Yesus?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Pelayanan kasih yang kita lakukan bagi bangsa-bangsa sangatlah bergantung dengan pengenalan kita akan kasih Allah.

Apa yang telah Yesus lakukan bagi kita di kayu salib itulah yang menjadi penggeraknya, dimana Yesus yang kaya menjadi miskin supaya karena kemiskinan-Nya kita menjadi kaya. “

Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya.” (II Korintus 8:9) dan Galatia 3:13 dikatakan bahwa “Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib.”

Karya Yesus dikayu salib menyebabkan kita memberikan hidup kita kepada Allah kemudian oleh karena kehendak Allah kita juga memberikan diri kepada ajaran-ajaran Firman Tuhan melalui hamba-hamba Tuhan.

Dan kekayaan yang kita terima dari Tuhan Yesus adalah merupakan kekayaan yang lengkap dan sempurna termasuk di dalamnya kekayaan dalam iman, dalam perkataan, dalam pengetahuan dan juga kesungguhan untuk membantu demikian juga dalam pelayanan kasih terhadap pelayanan bagi penjangkauan bangsa-bangsa yang dilakukan oleh hamba-hamba Tuhan.

Karena pelayanan kepada bangsa-bangsa yang dilakukan oleh hamba-hamba Tuhan sangatlah membutuhkan dana.

Dengan pola pemahaman diatas, maka kita akan bersegera untuk melakukan dan mengerjakan pelayanan kasih untuk menjangkau bangsa-bangsa dan tetap konsisten melakukannya sampai kita melihat bangsa-bangsa penuh kemuliaan Tuhan.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Diskusikanlah dalam komunitas saudara dasar keyakinan yang saudara peroleh sehingga memberi diri kepada Tuhan dan kepada hamba Tuhan yang melayani atau menjangaku bangsa-bangsa!