Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Leonardo Mangunsong

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : II PETRUS 1:5-9

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya dan secara khusus hafalkanlah II Petrus 1:8

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apakah yang harus sungguh-sungguh kita tambahkan kepada iman kita?
  2. Apakah akibatnya jika hal-hal yang kita tambahkan itu berlimpah-limpah dalam hidup kita?
  3. Sebaliknya, apakah akibatnya jika kita tidak mau menambahkan kepada iman kita kebajikan, dan lain-lain?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Tuhan telah menganugerahkan kuasa Ilahi-nya dan janji-janji yang sangat berharga dan besar agar pengenalan kita akan Tuhan dapat digenapi.

Namun Tuhan ingin agar kita melakukan bagian kita agar pengenalan akan Tuhan dapat diwujudkan dalam hidup kita.

Oleh karena itu kita harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada iman kita kebajikan, kepada kebajikan pengetahuan, dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang.

Ketika hal tersebut ada atau ditambahkan secara berlimpah-limpah maka kita akan menjadi giat dan berhasil dalam pengenalan akan Yesus Kristus, Tuhan kita.

Oleh sebab itu, kita harus memahami bahwa Kristus hidup dalam diri kita dan kita tidak sendiri lagi dan kita sudah mati di dalam Kristus karena disalibkan dengan Kristus.

Dengan demikian kita memiliki kehidupan Yesus setelah kita memahami bahwa manusia lama kita telah disalibkan.

“Sebab aku telah mati oleh hukum Taurat untuk hukum Taurat, supaya aku hidup untuk Allah. Aku telah disalibkan dengan Kristus; namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.” (Galatia 2:19-20).

Oleh karena itu marilah kita menambahkan semuanya itu, dimulainya Kristus yang hidup di dalam kita.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Diskusikanlah dalam komunitas saudara hal-hal apakah yang perlu ditambahkan terhadap iman saudara agar pengenalan akan Tuhan dalam diri saudara dapat berhasil!