Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Robinson Saragih

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : KOLOSE 1:27-29

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Kepada siapa Allah memberitahukan rahasia-Nya?
  2. Siapa Kristus yang dijanjikan itu?
  3. Mengapa Yesus Kristus menjadi inti pemberitaan rasul Paulus?
  4. Apa yang selalu diusahakan dan diperjuangkan oleh Paulus?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Saudara, rasul Paulus selalu mengajar dan memberitakan Injil YESUS KRISTUS, yaitu INJIL KESELAMATAN.

EFESUS 1:13 Di dalam Dia kamu juga,- karena kamu telah mendengar kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu – di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.

Dan ketika seseorang percaya maka mereka dianugerahi Roh Kudus sebagai meterai kepemilikan oleh Bapa.

Allah yang menjanjikan : Barang siapa percaya kepada YESUS akan diselamatkan dan ditandai dengan penganugerahan Roh Kudus hidup di dalam hati seseorang itu.

Jika orang percaya itu menyerahkan seluruh hidupnya untuk dipimpin oleh Roh Kudus, maka ketika orang itu dipenuhi atau dikuasai oleh ROH KUDUS, maka akan terlihat hidup orang itu dipenuhi juga oleh KUASA ROH KUDUS, yaitu KUASA ALLAH yang telah dianugerahkan kepadanya melalui ROH KUDUS ALLAH yang hidup di dalam orang itu. 

GALATIA 2:19b-20 Aku telah disalibkan dengan Kristus, namun aku hidup. Tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Rasul Paulus hidup oleh IMAN, dia sepenuhnya bergantung kepada KRISTUS yang hidup di dalam dirinya, Roh Allah itu memimpin dan mengendalikan hidup rasul Paulus, maka KUASA ROH KUDUS juga bekerja dengan BAIK di dalam dia.    

Dalam pelayanannya rasul Paulus benar-benar mengandalkan kuasa Roh Kudus, sama seperti Yesus, juga selalu mengandalkan kuasa Roh Allah Bapa-Nya.

Dan sepatutnya juga kita dalam pelayanan kita bahkan dalam hidup kita sudah sepatutnya kita bergantung kepada KUASA ROH KUDUS.

HALELUYA.

AMEN.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Mengapa ada orang percaya yang tidak memperlihatkan kuasa Roh Kudus dalam hidupnya?