Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Leonardo Mangunsong

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : II TIMOTIUS 2:23-26

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya. Secara khusus hafalkanlah II Timotius 2:24.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Sebagai hamba Tuhan termasuk sebagai anak Tuhan, orang yang percaya, hal-hal apakah yang harus kita hindari?
  2. Selain dari hal di atas, hal-hal lain yang tidak boleh dilakukan adalah apa?
  3. Sikap apakah yang harus kita bangun sebagai hamba-hamba Tuhan untuk membawa orang-orang kepada Yesus?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Sebagai seorang hamba Tuhan dan juga bagi setiap kita yang percaya kepada Yesus maka kita memiliki tugas untuk membawa orang-orang kepada Yesus.

Mereka menjadi percaya dan diselamatkan.

Namun orang-orang yang akan kita bawa kepada Yesus memiliki karakter, pola pikir, latar belakang, tujuan hidup yang bermacam-macam sehingga dapat menghalangi hati kita untuk sungguh-sungguh menjangkau mereka sehingga dapat menimbulkan pertengkaran, diantaranya adalah orang-orang yang suka melawan karena mereka dijerat oleh iblis di mana iblis menaklukkan mereka kepadanya.

Oleh sebab itu sebagai hamba Tuhan dan orang yang percaya maka kita harus membangun sikap hidup yang benar, diantaranya: kita harus menghindari dari soal-soal yang dicari-cari yang bodoh dan tidak layak di mana persoalan-persoalan tersebut dapat menimbulkan perdebatan yang berakhir pada pertengkaran.

Itulah sebabnya kita harus bergantung kepada Tuhan sehingga kita selalu beroleh hikmat dari Tuhan untuk menyampaikan kebenaran tanpa perlu bertengkar sehingga Firman Tuhan dapat diterima.

Selain itu kita juga harus membangun sikap yang ramah terhadap semua orang, sabar serta cakap mengajar orang lain dengan hikmat dari Tuhan dan Firman-Nya.

Sikap lain yang harus kita bangun adalah lemah lembut terutama menghadapi orang yang suka melawan sehingga mereka dapat dituntun kepada Tuhan dan keluar dari jerat iblis.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Diskusikanlah dalam komunitas saudara bagaimana saudara membangun sikap yang benar dalam mengahdapi orang-orang yang suka melawan dalam memberitakan Injil.