Renungan Harian Kita
Penulis : Pnt. Leonardo Mangunsong

This image has an empty alt attribute; its file name is D1.png

Pembacaan Alkitab Hari ini : MARKUS 16:9-16

Bacalah Firman Tuhan di atas dan ulangi beberapa kali sampai saudara dapat memahami dan menangkap arti yang dikandungnya. Secara khusus hafalkanlah Markus 16:15.

This image has an empty alt attribute; its file name is D2.png
  1. Apakah perintah Yesus kepada murid-muridNya setelah Ia dibangkitkan?
  2. Kemana dan kepada siapakah Injil harus diberitakan?
  3. Ketika orang-orang percaya dan dibaptis apakah yang dialami mereka? Dan bagaimana jika mereka tidak percaya?
This image has an empty alt attribute; its file name is D3.png

Setelah Yesus bangkit dari kubur, Dia menampakkan diri-Nya kepada murid-muridNya dan memberikan perintah agar mereka pergi ke seluruh dunia dan memberitakan Injil kepada segala makhluk, maksudnya adalah bahwa mereka harus pergi dan bergerak ke seluruh dunia, baik secara geografis maupun segala kalangan yaitu suku, kaum dan bahasa, artinya memberitakan Injil kepada setiap orang di manapun juga.

Perintah itu juga ditujukan kepada kita, umat Tuhan di akhir zaman ini.

Ada beberapa alasan mengapa Injil diberitakan diantaranya adalah bahwa Allah sangat mengasihi dunia ini sehingga dunia ini tidak perlu binasa.

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3:16).

Dan alasan yang lain adalah bahwa hanya Injil yang adalah Kabar Baik yang dapat menyelamatkan manusia, yaitu Yesus telah mati dan bangkit untuk menebus dosa-dosa manusia sehingga manusia tidak perlu dihukum tetapi diselamatkan karena percaya kepada Injil.

Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.” (Roma 1:16) dan di dalam Kisah Para Rasul 4:12: “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

Dan orang yang percaya lewat pemberitaan Injil oleh kita maka mereka akan diselamatkan.

Oleh karena itu marilah kita pergi ke seluruh dunia untuk memberitakan Injil kepada semua orang.

This image has an empty alt attribute; its file name is D4.png

Diskusikanlah dalam komunitas saudara ketaatan yang saudara tunjukkan kepada Tuhan dalam memberitakan Injil ke segala makhluk!